Pos

Menampilkan pos dari Agustus, 2015

Resep Masakan Ibu Hamil Enak dan Bergizi

Gambar
Resep Masakan Ibu Hamil - Saat masa-masa kehamilan adalah masa yang sangat menyenangkan dan bisa juga dibilang tidak enak. kenapa bisa begitu? disebut menyenangkan karena masa - masa ini yang sudah kita tunggu-tunggu sebagai seorang wanita. masa kita menunggu kehadiran buah hati yang begitu kita inginkan. benar bukan ?

Lalu apa tidak enaknya? Seperti yang kita ketahui masa kehamilan juga mempunyai banyak masalah yang bakal dihadapi..mulai dari tubuh yang sering mengalami mual , pusing dan gejala-gejala umum para ibu hamil. tentu kita harus bersiap menghadapi semua itu. semua itu wajar dan umum di alami kebanyakan calon ibu.

Masalah lain yang perlu kita perhatikan selama masa kehamilan adalah soal asupan makanan dan minuman. masa kehamilan dengan kondisi normal tentu berbeda kebutuhan soal nutrisi. kadar kebutuhan gizi sangat berbeda dengan masa ketika sedang tidak hamil. resep makanan ibu hamil tentu harus di sesuaikan dengan kondisi tubuh, apalagi ibu hamil yang sering mengalami mual…

Resep Makanan Bayi 1 Tahun Terbaik

Gambar
Resep Makanan Bayi 1 Tahun - memiliki anak adalah salah satu kebahagiaan paling besar yang bisa kita dapatkan dalam hidup ini. seorang anak memang bisa membuat kita sangat bahagia. wajah yang lucu penuh keluguan dan canda tawa seakan membuat hidup kita lebih berwarna. sebagai orang tua tentu kita akan selalu ingin membuat anak kita bahagia.


Merawat anak tentu membutuhkan perhatian yang besar. agar anak kita tumbuh sehat , tentu kita harus menjaga asupan dan kesehatan tubuhnya. hanya makanan dan minuman yang bergizi terbaik lah yang kita berikan kepada kita. semua ini memang harus kita berikan sebagai wujud tanggung jawab kita sebagai orang tua.

Dalam artikel ini akan kami berikan beberapa resep terbaik untuk anak usia 1 tahun, yang kita tahu dalam masa ini anak sedang aktif - aktifnya bergerak. sehingga kadang sulit dan malas untuk makan. namun walaupun begitu kita sebagai orang tua kita harus tetap memberikan nutrisi terbaik untuk perkembangan tubuhnya. simak saja


Aneka Resep Makanan…

Resep Lemper Abon Enak Banget

Gambar
Resep Lemper Abon  - membuat jajanan lemper memang biasanya digunakan sebagai jajanan untuk acara - acara tertentu. rasanya yang enak , ringan dan mengenyangkan memang pas sebagai hidangan snack. lemper ini adalah makanan tradisional yang memang asli dan khas indonesia. bentuk kalau di lihat memang seperti lontong tapi dengan bentuk yang lebih mini atau kecil. tapi bedanya lemper terbuat dari ketan, kalau lontong terbuat dari beras.


lemper mempunyai banyak jenis , misalnya lemper bakar , lemper ayam , lember abon. semua lemper tadi perbedaan hanya terletak pada bahan isian dan cara memasak. namun pastinya , semua nya enak dan mengenyangkan.

Lemper ini sangat cocok sebagai cemilan atau mungkin bekal anak ke sekolah. dari pada anak kalian jajan sembarangan. lebih baik buatkan cemilan ini. selain sehat dan mengenyangkan. juga untuk mengenalkan kue tradisional ke generasi penerus.

Untuk kali ini saya akan memberikan resep lemper abon yang memang sangat mudah praktis dalam pembuatannya. li…

Resep Udang Goreng Mentega Enak Banget

Gambar
Resep Udang Goreng Mentega - Sama seperti kemarin , hari ini masih akan membahas resep yang berhubungan dengan udang. ya udang. kali ini adalah variasi dari masakan udang lainnya yaitu udang goreng saus mentega. konsep dari resep ini adalah menggunakan mentega sebagai media tumis. sehingga menimbulkan aroma dan cita rasa yang berbeda.

Bagi penggemar udang  tidak ada salahnya jika memilih resep ini sebagai menu olahan masak hari ini. rasanya enak dan lezat pasti akan bisa menyenangkan keluarga tercinta. dari memasak menu yang biasanya, tentu membuat bosan. lebih baik memasak menu baru yang sudah terbukti kenikmatannya.

Bahan Membuat Udang Goreng Mentega :Setengah kilo Udang , gunakan udang yang segar.Bawang putih 3 siung. geprek.Bawang Bombay 1 buah , irisMargarin 2 sendok makan.Bawang putih 1 siung haluskan.Jeruk nipis 1 buah.Garam dapur 1 sendok makan.Jahe ukuran 2 cm. geprekKecap manis 2 sendok makan.Kecap asin 1 sendok teh.Merica bubuk dan garam secukupnya.Daun bawang sebanyak 3 ba…

Resep Udang Saus Tiram Enak Banget

Gambar
Resep Udang Saus Tiram - Jika kita terbiasa pergi ke restoran atau warung makan seafood tentu akan tahu jenis masakan yang satu ini. yaitu udang saus tiram. cita rasa udang yang segar dengan saus tiram tentu akan menghasilkan masakan yang sangat lezat. di jamin rasanya tidak kalah dengan olahan seafood lainnya.


Udang saus tiram memanglah bukan masakan asli indonesia , yaitu masakan yang dipengaruhi oleh budaya china. namun mau asal dari manapun kalau enak bukan masalah kan? yang penting enak dan dapat menghilangkan rasa lapar.

bagaimana ? ingin membuat masakan ini dengan resep yang paling enak ? jika ya , tepat sekali kami akan membagikan resep udang saus tiram sederhana namun sangat nikmat dan lezat. tentu tidak akan kalah dengan yang ada di restoran seafood yang biasa kamu datangi ! hehe



Bahan dan Bumbu membuat Udang Saus Tiram :Udang segar setengah kilo.Cabe keriting 5 buah. iris - iris.Bawang merah 4 buah. iris tipis.Daun bawang 1 batang. iris -iris.jeruk nipis setengah buah.Daun …

Resep Gulai Ikan Patin Enak Banget

Gambar
Resep Gulai Ikan Patin - Menikmati sajian hidangan yang enak tentu sangat membahagiakan. hidup rasanya lebih nikmat dan bersemangat. di dunia ini , masakan yang nikmat tentu sangatlah banyak. namun kali ini saya akan merekomendasikan masakan yang sudah sangat terkenal di indonesia, yaitu gulai ikan patin

pernah dengar masakan ini? kalau belum pernah , saya akan kasih tahu , masakan ini adalah salah satu masakan khas dari kota jambi, daerah sumatera sana. dalam resep ini menggunakan ikan patin yang sangat lezat itu. ikan patin bentuknya mirip lele. mempunyai kumis. daging ikan patin sangat empuk , mempunyai tektur lembek. sehingga sangat baik jika di olah dengan cara di gulai.

Memasak gulai ikan pati tidaklah sulit , tidak diperlukan bumbu khusus , sehingga sangat mudah dibuat. dari pada memasak gulai yang itu-itu saja.tidak ada salahnya kan jika anda memasak gulai ikan patin ini untuk keluarga tercinta anda. ingatlah semakin anda jago dan pintar  masak tentu keluarga anda pasti akan s…

Resep Nasi Goreng Sederhana

Gambar
Resep Nasi Goreng Sederhana - siapa sih yang gak  tau nasi goreng ? hehe.... nasi goreng adalah masakan yang sudah sangat terkenal di dunia. masakan asli indonesia ini memang sangat enak. terbukti , nasi goreng ini menjadi salah satu masakan terenak di dunia versi CNN. bangga banget saya sebagai orang indonesia. artinya kuliner kita diakui sebagai yang terbaik di dunia. ditambah lagi banyak resep asli indonesia yang masuk ke deretan daftar makanan terenak di dunia versi CNN itu. misalnya sate , rendang , es cendol , dan lain-lain. makin bangga aja.
oke..balik lagi ke nasi goreng.  kali ini saya akan berbagi resep nasi goreng sederhana yang pastinya enak banget. walau namanya sederhana , tingkat kelezatanya tidak sederhana, tapi sangatlah istimewa dan lezat. cukup dengan bumbu sederhana yang bisa kamu temui di dapur kamu.kamu bisa mendapatkan nasi goreng istimewa ini. beberapa bahan tambahan lain mungkin bisa kamu tambahkan, buat mempercantik masakan ini seperti sawi , tomat , telur da…

Resep Ikan Bumbu Kuning Enak Banget

Gambar
Resep Ikan Bumbu Kuning - Memasak ikan dengan cara di goreng garing atau dengan goreng tepung tentu sudah biasa. namun pernahkan anda mengolah ikan dengan cara bumbu kuning ? kalau belum pernah , bagaiman kalau mencoba memasak dengan cara bumbu kuning ! . mengapa disebut bumbu kuning ? sebenarnya disebut bumbu kuning karena menggunakan bumbu kunyit dalam memasaknya, tahu sendiri kan? kalau kunyit berwarna kuning. rasanya yang dihasilkan tentu akan berbeda dengan ikan yang digoreng dengan bumbu biasa.

Trus Bagaimana dengan pemilihan ikan , ikan yang digunakan disini adalah ikan kembung...selain rasa yang enak ikan ini juga mengandung gizi yang bagus bagi kesehatan. namun jika tidak ada ikan kembung , bisa juga memakai ikan lainnya..tapi ya , rekomendasinya adalah ikan kembung.

Bagimana siap mencoba ? tenang saja ! enak juga kok. dari pada kamu memasak dengan cara yang itu itu saja. lebih baik mencoba memasak dengan resep yang baru. seperti resep ikan bumbu kuning ini. silahkan mencoba …

Resep Urap Enak Banget

Gambar
Resep Urap - Pernahkan kalian dengar masakan yang satu ini ? ya , urap....urap adalah masakan yang terbuat berbagai sayuran yang dicampur menjadi satu  dengan parutan kelapa dengan tambahan bumbu - bumbu tertentu. bagaimana rasanya , tentu sangat enak dan bergizi , coba saja lihat bahan - bahannya yang terdiri dari berbagai sayuran , pastilah urap mengandung banyak vitamin dan zat gizi lainnya yang berguna bagi tubuh. jadi bisa dipastikan urap adalah salah satu menu sehat dan enak.

Urap memang mungkin bagi kalian yang tinggal di kota terdengar agak asing. memang benar hal ini karena masakan ini adalah salah satu masakan tradisional.  dan tradisional identik dengan pedesaan. namun jangan salah , walau ini masakan tradisional , urap mempunyai rasa yang nikmat. kalo saya pribadi sangat suka menyantap urap dengan nasi plus krupuk. hmm yummy banget deh.

Jadi bagi kalian yang biasa menyantap masakan modern , atau yang merasa belum pernah menyantap masakan ini. coba saja buat. itung - itung …

Resep Gurame Asam Manis Enak Banget

Gambar
Resep Gurame Asam Manis  - Makanan yang memakai bahan dasar ikan gurame ini memang terkenal memiliki cita rasa yang sangat lezat. Resep gurame asam manis pedas spesial ini akan memiliki perpaduan rasa khas ikan gurame berpadu dengan rasa asam manis akan terasa sangat nikmat saat dinikmati apalagi ditambah rasa pedas yang tercipta akan membuat seakan tak ingin berhenti menikmatinya. Ikan gurame sendiri adalah salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar. Ikan gurame sangat populer sehingga banyak orang yang memanfaatkannya sebagai bahan makanan yang dipakai untuk membuat suatu masakan dengan beragam jenis olahan. Ikan gurame memang sangat lezat bagaimanapun cara memasaknya.

Selain diolah dengan resep gurame asam manis pedas, ikan gurame juga sering diolah dengan cara di goreng, dipepes atau dengan cara pengolahan yang lain, di mana hasil akhirnya adalah suatu masakan dari ikan gurame dengan cita rasa yang pasti sangat menggugah selera karena kelezatannya. Ikan gurame sendiri memiliki …

Resep Ikan Patin Asam Pedas

Gambar
Resep Ikan Patin - Ikan patin sangat baik untuk kesehatan bahkan kandungan protein pada ikan patin ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan beberapa jenis ikan yang lain. Untuk itu sangat baik kiranya mengkonsumsi ikan patin ini, karena dengan mengkonsumsi olahan ikan patin ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Ikan patin sendiri telah banyak diolah dalam berbagai jenis masakan, salah satunya adalah resep ikan patin pedas yang sangat lezat. Untuk mendapatkan ikan patin ini juga tak terlalu sulit karena kini telah banyak yang membudidayakan ikan patin ini.
Banyak sekali manfaat yang didapat jika mengkonsumsi olahan resep ikan patin, diantaranya adalah dapat mencegah serta mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Selain itu manfaat lain dari ikan patin adalah untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Mengingat banyaknya manfaat dari ikan patin tersebut kini banyak yang mulai gemar mengkonsumsi olahan pangan ikan patin. Bagi anda yang ingin mencoba resep ini s…

Resep Jamur Crispy Renyah Enak Banget

Gambar
Resep Jamur Crispy Yang Super Lezat - Camilan yang sangat lezat ini sangat tren sekali beberapa waktu silam. Makanan ringan yang terbuat dengan bahan dasar jamur tiram ini selain sangat enak juga mempunyai beragam manfaat jika mengkonsumsinya. Sampai saat ini masih banyak para pedagang yang menjajakan kuliner olahan jamur itam ini, hal tersebut lantaran masih besarnya minat masyarakat akan jajanan yang satu ini. Resep Jamur crispy ini memakai bahan utama jamur tiram tentu bukan tanpa pertimbangan, jamur tiram dipilih karena jamur ini memiliki kandungan beta glucan yang paling tinggi diantara jenis jamur yang lain yang sangat mudah diencerkan kembali. Kandungan tersebut merupakan salah satu komponen yang menyusun dinding sel jamur.
Olahan jamur crispy ini sendiri merupakan jamur tiram yang di goreng berbalut tepung beras dan juga maizena. Camilan jamur crispy ini sangat baik dikonsumsi karena mengandung banyak sekali manfaat diantaranya dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, da…

Resep Udang Goreng Tepung Renyah Gurih

Gambar
Resep Udang Goreng Tepung Renyah Gurih - Resep udang goreng tepung renyah dan gurih rasanya sangat patut anda coba demi menyajikan sajian spesial untuk santapan teman nasi bagi keluarga anda. Rasa khas udang akan sangat terasa semakin nikmat jika dimasak dengan cara yang tepat, salah satunya dengan cara udang digoreng crispy, gurihnya rasa khas dari udang akan bercampur lembut dengan balutan tepung yang crispy dan gurih yang akan membuat lidah tak ingin berhenti merasakannya. Udang goreng tepung memang sangat lezat untuk di nikmati.
Membuat resep udang goreng tepung ini sebenarnya sangat mudah layaknya membuat tahu atau tempe goreng dengan balutan tepung saja yang membedakan tentu hanya bahan dasarnya saja yaitu udang segar. Untuk menyajikan udang goreng tepung yang renyah dan gurih tak membutuhkan waktu yang lama dalam proses membuatnya. Dengan persiapan yang juga tak memakan waktu serta bahan-bahan yang diperlukan juga bukanlah bahan-bahan yang susah untuk didapatkan. Bagi anda yang…

Resep Omelet Telur Sayur Enak Banget

Gambar
Resep Omelet Telur Dan Sayur Yang Sangat Lezat - Sebelum membuat resep omelet telur dan sayur yang lezat ada baiknya kita mengenal lebih jauh mengenai omelet ini. Omelet yang bagi beberapa orang juga menyebutnya sebagai telur dadar goreng yang ditambah dengan campuran daun bawang dan cabai ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Sejarah kepopuleran omelet sendiri dimulai sejak seorang Jenderal Perang bernama Napoleon Bonaparte melintasi Perancis bagian selatan. Saat itu sang Jenderal memutuskan untuk beristirahat dan memesan omelet telur di daerah itu dan rupanya sang jenderal sangat suka sekali kepada omelet telur tersebut. Dan keesokan harinya sang Jenderal meminta kepada seluruh penduduk di desa tersebut untuk mengumpulkan seluruh telur untuk dijadikan omelet sebagai makanan bagi para prajuritnya.

Dan sejak itulah awal mula omelet telur mulai dikenal oleh masyarakat luas sampai saat ini. Omelet telur hampir ada di seluruh dunia meski omelet telur ini dikenal dengan nama yang berbe…

Resep Cakwe Goreng Sederhana Enak

Gambar
Resep Cakwe Goreng - Pernahkah anda makan makanan yang bernama Yu Tiao? Mungkin terasa asing nama makanan ini, bagaimana kalau cakwe, apakah anda pernah memakannya? Mungkin sebagian besar orang pernah makan cakwe dibanding makan Yu Tiao, padahal cakwe dan Yu Tiao adalah makanan yang sama. Cakwe merupakan jajanan yang sangat enak dan memiliki beberapa varian seperti cakwe isi udang, cakwe mini, cakwe bubur dan lain sebagainya. Dan diantara beragam varian tersebut resep cakwe yang paling banyak digemari adalah cakwe goreng dengan rasa renyah. Penasaran ingin membuatnya? Simak tulisan berikut ini.
Bahan yang dibutuhkan dalam membuat resep cakwe yang Renyah :250 gram tepung teriguBaking soda 1/2 sendok tehGaram 3/4 sendok teh Baking Powder 1/2 sendok makan.Air 200 ml

Bahan saus :Saus tomat 2 sendok makan1 biji Bawang putih, haluskan Gula pasir 1 sendok teh 1/2 sendok makan tepung maizena Garam 1/2 sendok teh 1/2 sendok makan sambal botol atau sambal instan Air bersih matang 175 ml Minyak …

Resep Otak Otak Bakar Enak

Gambar
Resep Otak Otak  - Sebelum membaca cara membuat resep otak otak sebaiknya ketahui dahulu manfaat mengkonsumsi otak otak ini. Otak otak merupakan salah satu jenis jajanan yang memiliki rasa yang amat unik. Jajanan ini sekarang dapat dengan mudah dijumpai diberbagai tempat, baik di pinggir jalan sampai toko atau rumah makan. Jajanan ini diyakini memiliki kandungan yang kaya akan manfaat, hal tersebut tentu saja karena bahan dasar untuk membuat otak otak ini adalah ikan tenggiri yang memiliki kandungan kalsium dan zat besi yang tinggi. Selain itu ikan tenggiri juga dipercaya mengandung energi, protein serta lemak dan beberapa vitamin lain yang sangat berguna bagi tubuh.

Dan selain dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan resep otak otak, ikan tenggiri juga sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jenis makanan yang lain, misalnya seperti siomay, bakso dan beberapa jenis makanan yang lain. Otak otak sendiri merupakan jajanan yang sangat pas disantap pada saat menikmati waktu bersa…

Resep Roti Tawar Lembut

Gambar
Resep Roti Tawar - Salah satu jenis roti yang memiliki rasa yang sangat khas dengan rasanya yang tawar ini menjadi salah satu jenis roti yang bisa dinikmati setiap saat, baik untuk sarapan sampai teman minum teh di malam hari. Bahkan bagi sebagian orang roti tawar ini merupakan kebutuhan pokok layaknya nasi, hal tersebut lantaran ada sebagian orang yang memang sengaja menggantikan peran nasi dengan roti tawar ini dengan berbagai alasan. Hal tersebut memang baik saja untuk dilakukan karena kandungan gizi dalam roti tawar ini hampir setara dengan nasi. Cara menikmatinya pun beraneka ragam, ada yang menyantapnya dengan tambahan selai maupun dengan cara dibakar. Roti tawar ini memang begitu spesial, bagi anda yang penasaran ingin membuatnya, berikut petunjuk mudah membuat resep roti tawar yang super empuk.

Untuk membuat resep roti tawar yang super empuk sebaiknya bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang berkualitas dengan mutu yang baik, selain itu kebersihan dari alat-alat yang…

Resep Takoyaki Jepang Asli Enak

Gambar
Resep Takoyaki - Makanan asal Jepang ini adalah salah satu hidangan yang enak dan banyak diburu semua orang. Apalagi jika anda suka dengan hidangan khas Jepang, sayang sekali kalau tidak bisa membuat hidangan gampang yang enak ini. Bahan campuran tepung, dengan daging giling serta campuran bahan lainnya, ini memiliki banyak sekali kandungan protein yang bergizi didalamnya. Camilan takoyaki sendiri memiliki bentuk bulat kecil bak menyerupai bola seperti bola pimpong. Di Jepang sendiri, takoyaki sering dibuat dengan menggunakan adonan dari tepung terigu dengan isian potongan daging gurita didalamnya, WOW lezat sekali. Nah lezat bukan, dan untuk anda yang ingin mencicipinya, anda tidak usah jauh jauh pergi Jepang hanya untuk menjajal camilan tersebut, karena di Indonesia sendiri takoyaki sudah banyak dijual dipasaran atau bahkan di toko toko maupun restaurant Jepang yang ada di Indonesia. Tapi akan lebih enak dan puas lagi jika anda bisa membuat dengan menggunakan resep takoyaki berikut.…

Resep Rica Rica Ayam Khas Manado

Gambar
Resep Rica Rica Ayam Khas Manado - Manado adalah Salah satu daerah yang sering sekali mengkreasikan hidangannya dengan menu pedas. Dan menu hidangan nusantara Indonesia asal Manado ini memang sering membuat lidah para pencinta kuliner pedas tidak ingin berhenti untuk terus menggoyangkan lidahnya. Rica-rica adalah salah satu hidangan yang sering diburu dan menjadi incaran dengan cita rasa yang sangat yang sangat pedas. Umumnya, rica-rica ini dibuat dengan menyesuaikan kondisi daerah yang akan membuatnya. Misalnya saja Jawa Tengah yang terkenal manis, pastinya mereka akan membuat dengan rasa yang manis pula. Menu rica-rica sendiri memiliki bahan olahan yang bisa terbuat dari ayam, bebek, entok, atau jenis daging lainnya. Namun di dalam artikel berikut hanya akan diberikan resep rica rica ayam khas Manado yang sangat pedas dan bakalan bikin anda kepedesan saat akan memakannya. Untuk itu, bagi anda yang suka dengan makanan pedas, anda bisa bikin rica-rica ayam atau varian daging yang anda…

Resep Terang Bulan Mini Empuk

Gambar
Resep Terang Bulan Mini - Terang bulan adalah salah satu camilan khas Indonesia yang berasa dari Jawa Barat. Camilan yang dibuat dengan menggunakan tepung terigu dan campuran bahan telur serta perasa ini memang sangat enak dan membuat perut terasa kenyang. Apalagi dengan toppingnya yang bervariasi membuat camilan asa Jawa Barat ini semakin kagak nahan untuk disantap. Rame-rame bikin martabak terang bulan akan lebih unyu-unyu jika anda bisa membuat dengan ukuran kecil, lalu dikreasikan dengan varian rasa yang diinginkan. Cara membuat martabak terang bulan baik itu dengan ukuran kecil/ mini, sedang atau besar, ini memiliki bahan yang sama. Hanya saat, saat memasaknya ukuran loyanglah yang menjadi patokannya. Nah untuk membuat terang bulan dengan ukuran mini yang enak dan mudah dibuat, anda bisa coba  resep terang bulan mini berikut untuk pilihannya. Karena resep martabak terang bulan mini ini sering dibuat dan dijual. Dan pastinya rasa dari martabak mini yang ada di resep berikut sangat…