Resep Nasi Goreng Sederhana

Resep Nasi Goreng Sederhana - siapa sih yang gak  tau nasi goreng ? hehe.... nasi goreng adalah masakan yang sudah sangat terkenal di dunia. masakan asli indonesia ini memang sangat enak. terbukti , nasi goreng ini menjadi salah satu masakan terenak di dunia versi CNN. bangga banget saya sebagai orang indonesia. artinya kuliner kita diakui sebagai yang terbaik di dunia. ditambah lagi banyak resep asli indonesia yang masuk ke deretan daftar makanan terenak di dunia versi CNN itu. misalnya sate , rendang , es cendol , dan lain-lain. makin bangga aja.
oke..balik lagi ke nasi goreng.  kali ini saya akan berbagi resep nasi goreng sederhana yang pastinya enak banget. walau namanya sederhana , tingkat kelezatanya tidak sederhana, tapi sangatlah istimewa dan lezat. cukup dengan bumbu sederhana yang bisa kamu temui di dapur kamu.kamu bisa mendapatkan nasi goreng istimewa ini. beberapa bahan tambahan lain mungkin bisa kamu tambahkan, buat mempercantik masakan ini seperti sawi , tomat , telur dadar dan bawang goreng. simak saja

Bahan Membuat Nasi Goreng :

  • Nasi putih 2 piring.
  • telur ayam 2 butir. kocok telurnya.
  • minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Bumbu Nasi Goreng yang dihaluskan:

  • Cabe merah besar 5 buah. dapat disesuaikan sesuai selera.
  • Bawang merah 3 siung.
  • bawang putih 4 siung.

Bahan Bumbu dan juga penyedap rasa;

  • Garam dapur secukupnya.
  • Secukupnya kecap manis yang berkualitas.
  • Bawang goreng sebagai taburan.
  • Penyedap rasa secukupnya saja.
Baca juga - Resep Nasi Goreng Jawa

Bahan Pelengkap :

  • Sawi
  • irisan tomat
  • telur dadar

Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana :

  • Nyalakan api kompor , masukan minyak goreng secukupnya, tunggu hingga panas.
  • masukan telur yang sudah dikocok. masak hingga setengah matang. kemudian tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  • setelah itu masukan nasi , kecap , garam dapur dan juga penyedap rasa. aduk rata.
  • siap disajikan. tambahkan telur dadar. tambahkan juga sawi , irisan tomat dan juga bawang goreng di atasnya.
Baca juga - Resep Nasi kebuli

Postingan populer dari blog ini

Resep Cilok Bandung Bumbu Kacang Enak Banget

Resep Rawon Asli Surabaya yang Enak Banget

Resep Siomay Bandung Yang Enak Banget