Pos

Menampilkan pos dari Maret, 2016

Resep Bobor Bayam Enak Banget

Gambar
Resep Bobor Bayam - menikmati masakan sayur berkuah tentu sangat enak dan pas dijadikan pelengkap memakan nasi. kuah yang enak dan gurih tentu akan menambah nafsu makan , selain itu sayur yang segar juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. salah satu masakan sayur yang enak adalah bobor bayam. apa itu? kalau kamu orang jawa tengah pasti tahu. soalnya masakan ini memang asli sana.
Bagaimana penampakan sayur bobor bayam ? apa saja bahannya? oke mari jawab satu persatu. sayur bobor bayam seperti namanya terdiri dari sayur bayam yang diberi berbagai bumbu, di tambah santan, bisa juga ditambah sayur lain semisal wortel , labu siam , jagung , tambah tahu dan tempe juga bisa.  tempe yang digunakan bukan tempe yang masih bagus, tapi tempe yang semangit. katanya tempe semangit membuat rasa bobor bayam semakin enak. namun kalau kurang suka juga boleh tidak ditambahkan.

Selain menggunakan daun bayam juga bisa menggunakan daun singkong atau bisa juga kangkung. jadi sesuai selera saja.semua bi…

Cara Membuat Cincau Enak

Gambar
Cara Membuat Cincau  - bahan makanan apa yang kenyal-kenyal , empuk dan biasa menjadi bahan campuran dalam membuat minuman , semisal es campur , atau lainnya? kalau kamu tidak tahu makanan yang satu ini tentu kebangetan. adalah cincau. sebuah makanan mirip jelly atau agar-agar yang terbuat dari air perasan atau sari daun cincau. ya cincau ini terbuat dari bahan alami, yaitu daun cincau.

Cincau ini yang dikenal dalam masyarakat ada cincau hijau dan cincau hitam.selain dari warna , bahan tanaman pembuat masing-masing cincau juga beda. cincau hitam terbuat dari tanaman janggelan kalau cincau hijau dari tanaman cylea berbata myers atau tanaman lain yaitu premna oblongifolia. bagaimana soal rasa? manakah yang lebih enak? cincau hijau atau cincau hitam? kalau dilihat dari kebanyakan orang memang lebih enak cincau hitam. lebih enak dan khas.tetapi cincau hitam juga ada banyak penggemar.

Sebenarnya selain cincau hitam dan hijau diatas , ada juga lho cincau putih. namun memang belum populer , …

Cara Membuat Jus Alpukat Enak Banget

Gambar
Cara membuat jus alpukat - salah satu jus yang enak dan bermanfaat bagi kesehatan adalah jus alpukat. tahu dunk buat yang namanya alpukat. buat yang berwarna hijau ini enak sekali jika dibuat jus, biasanya dalam membuat jus alpukat lebih nikmat jika dicampur gula dan susu cair , baik susu coklat dan susu putih.
Sebelum membuat tentu harus diperhatikan adalah kualitas buah , pilih yang matang dan segar. pokoknya buah masih kondisi baik. agar hasil maksimal memang hal ini penting sekali. beda kualitas bisa jadi rasanya jadi berbeda.

sebenarnya selain buat jus , buah ini sangat bermanfaat juga untuk kecantikan dan kesehatan kulit. memang luar biasa bermanfaat ya. buah ini. jadi kalau kamu ke toko buah sebaiknya juga membeli buah ini karena memang banyak khasiatnya.

kembali membahas jus alpukat. jika kalian sedang haus sekaligus lapar, bisa membuat jus alpukat , membuatnya sangat mudah lo , namun jangan pikir membuat jus ini tinggal blender saja ya. tentu kurang mantap. lebih enak tentu a…

Resep Kue Nastar Nanas Enak

Gambar
Resep Kue Nastar Nanas - kue ini identik dengan hari raya lebaran, mengapa ? karena kue ini memang biasa disajikan untuk menyambut para tamu pada hari lebaran. rasa kue ini sangat enak. dengan campuran nanas yang diolah menjadi selai makin membuat kue nastar ini semakin khas. rasa nanas kan agak asam-asam gitu sehingga akan membuat kue ini menjadi enak banget. apalagi kalau kamu penggemar buah nanas pas banget jika kamu coba mengkonsumsi kue yang satu ini.

pertama yang harus siapkan adalah buah nanas , untuk ini kamu harus membeli di pasar , yang saya tahu sih buah ini harganya sekitar 9000 rupiah per buah, kalau tidak mau repot kamu bisa membeli yang sudah berupa selai nanas. tapi tentu harganya lebih mahal. tinggal pilih yang mana? kalau mau buat sendiri saya juga akan memberikan resep membuat selai nanas.




Bahan membuat selai nanasnanas parut sebanyak setengah kilogram. pilih nanas yang benar-benar matang, biasanya berwarna kuning tua. memarutnya menggunakan parutan keju agar lebih …

Cara Membuat Kerupuk Pangsit

Gambar
Cara Membuat Kerupuk Pangsit - Keripik pangsit adalah kerupuk yang enak , renyah dan nikmat sekali sebagai cemilan. selain cocok buat cemilan , kerupuk pangsit ini juga cocok untuk teman makan bakso , mie ayam , batagor atau lainnya. bahkan banyak yang menjadikan keripik pangsit sebagai pelengkap sajian bakso , mie ayam dan batagor , memang cocok banget sih. soalnya dengan keripik ini maka sajian akan semakin nikmat.
Selain sebagai pelengkap sajian diatas , enak juga di cemil dengan tambahan sambal tomat pedas , cobain saja , dijamin akan membuat anda ketagihan. trus bagaimana jika ingin menikmati kerupuk pangsit ini ? tentu saja anda bisa memilih antara membeli atau membuat sendiri. kalau membeli kalian bisa membeli di pasar atau toko jajanan, tapi kalau kalian tidak bisa menemukan tempat yang jual kerupuk pangsit ini di sekitar tempat kalian. sebaiknya kalian membuat sendiri , soal resep tenang , kokimganteng akan memberitahu kalian resep kerupuk pangsit yang enak banget dan mudah d…

Cara Membuat Mie Kocok Telur

Gambar
Resep dan Cara Membuat Mie Kocok Telur - Malam malam gini tiba-tiba laper , pengen sesuatu yang enak dan mengenyangkan , selain itu yang hangat-hangat sepertinya enak. apa ya ? tiba-tiba teringat dengan mie, bagaimana kalau buat mie. tapi mie apa ya? mie instan sudah biasa, bagaimana kalau mie yang agak naik level, mie kocok telur saja. sepertinya enak.
Mie kocok telur ? pernah dengar? mie ini adalah khas bandung. lagi-lagi bandung ya , kota bandung memang kaya akan kuliner . hebat . mie kocok telur ini terbuat dari mie kuning , dengan campuran telur , irisan daging ayam , beberapa irisan sayur dan bumbu lain. sepertinya enak ya ,

Kalau kalian sudah pernah mencoba mie kocok telur ini? kalau belum bagaimana kalau buat. cocok banget bagi penggemar mie , mie kocok telur ini termasuk makanan yang pantas kalian coba. sudah siap? kalau iya silahkan baca selengkapnya  resepnya , kemudian hidangkan dan nikmati bersama keluarga kalian dirumah.


Bahan dan bumbu  Mie kocok telur:mie kuning yang k…