Pos

Menampilkan postingan dari November, 2015

Resep Tempe Orek Kering Enak

Gambar
Resep Tempe orek - Bagi penggemar masakan berbahan dasar tempe , tentu sudah terbiasa menyantap menu tempe sebagai menu santap sehari-hari. tempe memang enak dan bergizi. tempe juga dapat di masak dengan berbagai variasi resep. bisa di goreng , semur , di bakar juga bisa. untuk hari ini apa masakan tempe yang akan kamu buat?

Untuk yang belum tahu mau masak gimana? bisa buat tempe orek. masakan tempe sederhana ini sangat enak lho. buat menu lauk pauk juga enak. di temani nasi , krupuk dan es teh sudah nikmat banget. gak perlu masak yang rumit-rumit , cukup buat orek tempe ini. dijamin suka.

Selain rasanya enak , tempe orek ini juga tahan beberapa hari lho , cocok banget yang lagi ngirit namun tetap bisa merasakan masakan tempe yang enak. wow banget ya , orek tempe ini. sebuah solusi bagus buat menghemat. buat para mahasiswa atau anak kost yang hidupnya serba ngirit bisa buat menu ini. dari pada makan mie instan terus lebih baik buat ini , lebih bergizi dan sehat.

Tempe orek ini ada beb…

Resep Tempe Penyet Sambal Pedas Enak

Gambar
Resep Tempe Penyet - tempe penyet merupakan masakan yang sangat sederhana namun sangat nikmat. perpaduan antara tempe yang di goreng di santap bersama sambal sangat nikmat apalagi dengan di temani nasi hangat. luar biasa enak. memang terkesan sederhana. namun ini merupakan masakan yang digemari banyak orang.

Tempe penyet banyak di jual di warung lamongan. ketika kamu mengunjungi warung lamongan yang biasanya ada di pinggir jalan tentu kamu akan menemukan menu ini. namun apakah kamu akan selalu pergi membeli jika ingin menikmati tempe penyet ini. lagian menu ini sangat sederhana membuatnya. masak kamu membeli terus , lebih baik buat sendiri. sangat mudah kok.

kalau kamu tertarik membuat sendiri tentu kamu harus memperhatikan beberapa hal. yaitu kualitas tempe , dan kualitas bahan sambal. untuk mendapatkan masakan yang enak tentu yang pertama kali diperhatikan adalah kualitas bahan , kemudian baru cara mengolah yang tepat. pertama pastikan tempe yang kamu beli masih baik. dan juga bahan…

Resep Siomay Udang Enak banget

Gambar
Resep Siomay Udang - Siomay yang banyak kita jumpai diwarung-warung memang menggunakan bahan ikan dalam pembuatannya. ikan yang populer biasanya ikan tenggiri. namun tidak harus pakai ikan, pakai udang juga bisa.

Siomay udang juga mempunyai rasa yang enak , tidak kalah dengan ikan tenggiri. jadi bagi kamu yang hobi makan siomay ini bisa dijadikan alternatif pengganti ikan tenggiri yang kadang susah juga dapat bahan bakunya. kalau udang kan sangat mudah mencarinya.

Sama seperti siomay lainnya nanti siomay udang ini juga menggunakan bumbu kacang, memang harus menurut saya, dengan bumbu kacang , rasa siomay akan semakin enak dan mantap. walau enak juga sih di makan langsung. hehe. tinggal suka yang mana. terserah kamu.

Resep siomay udang ini ada dua variasi menurut yang saya ketahui. yaitu resep siomay udang goreng dan resep siomay udang dimsum. yang membedakan adalah yang sioamay udang goreng di masak dengan cara di goreng, yang siomay udang dimsum di kukus mirip membuat dimsum.

Ingin t…

Resep Perkedel Tempe Enak Banget

Gambar
Resep Perkedel Tempe - tempe biasanya hanya di masak dengan cara di goreng yaitu menjadi tempe goreng. rasanya sangat enak , namun lebih enak lagi di masak menjadi perkedel. kalau biasanya yang dibuat perkedel adalah kentang , tempe juga bisa lho ternyata.

perkedel tempe ini selain enak , juga mudah dan sederhana dalam membuatnya. sangat pas untuk dijadikan lauk pauk sehari-hari. bahan murah dengan gizi yang tinggi tentu sebuah nilai lebih dari masakan ini. cara membuat juga sangat mudah sekali , tinggal kamu haluskan tempe dan campurkan dengan bahan dan bumbu kemudian bentuk adonan , setelah itu digoreng sampai matang. hehe
Sepertinya sangat sederhana ya ? memang benar sangat sederhana namun semua itu tentu kamu harus tahu bahan , bumbu serta takaran yang pas . agar perkedel tempe yang dibuat hasilnya enak. bener bukan? untuk itulah saya membuat artikel ini. disini saya akan memberikan detail resep perkedel tempe yang enak banget. kamu tidak perlu lagi mencoba takaran bumbu dan bahan…

Resep dadar gulung coklat isi vla Enak

Gambar
Resep dadar gulung coklat isi vla - setelah membahas mengenai resep dadar gulung pisang coklat dan resep dadar gulung isi kelapa , saat ini saya akan membahas variasi dadar gulung yang lain , yaitu resep dadar gulung coklat isi vla. bisa dibanyangkan bukan ? dadar gulung yang empuk dipadu dengan isian vla yang manis dan lembut , tentu akan menghasilkan dadar gulung yang nikmat.

Dadar gulung dengan isian vla dapat kamu buat jika bosan dengan dadar gulung yang biasa pake isian kelapa atau buah pisang. rasanya dijamin tak kalah enak. oh ya yang belum tau apa itu vla? vla itu produk yang terbuat dari susu yang dicampur gula , vanilla , telur atau tepung maizena. rasanya manis dengan tekstur yang lembut.
Vla dalam dadar gulung ini ada beberapa variasi , ada dadar gulung isi vla keju , isi vla vanilla , isi vla coklat, ada juga vla buah. tinggal mana yang lebih di suka , silahkan dibuat. nanti saya akan bagikan resep vla nya sehingga kamu membuatnya sendiri.




Bahan Membuat dadar gulung cokla…

Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Enak

Gambar
Resep Dadar Gulung Pisang Coklat - Hari minggu gini adalah hari libur yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman terdekat. walau sekedar kegiatan sederhana yang penting adalah soal kebersamaan. misalnya nonton tv bersama atau nongkrong bareng.

yang namanya nongkrong bareng atau semacamnya itu tentu paling enak disuguhi dengan cemilan. misalnya kue atau lainnya. cemilan banyak macamnya namun kali ini saya akan membahas mengenai dadar gulung pisang coklat.

Dadar gulung, pisang coklat adalah jajanan yang terbuat dari adonan tepung terigu dan coklat yang membungkus pisang. bentuknya nanti pisang kemudian di gulung dengan adonan dadar coklat. rasanya manis enak dengan buah pisang yang nikmat. sebuah cemilan yang cocok buat kamu pecinta coklat dan buah pisang.

Sebenarnya yang namanya kue dadar gulung tidak hanya menggunakan isian pisang , bisa juga menggunakan vla , keju , isi kelapa atau lainnya. kulit dadar gulung juga tidak harus coklat bisa menggunakan daun pandan seh…

Resep Nugget Tahu Enak Banget

Gambar
Resep nugget tahu - tidak harus menggunakan daging ayam , ikan untuk membuat nugget. ada juga bahan lain yang murah , yang bisa digunakan sebagai bahan nugget. apa itu , yaitu tahu. tahu sendiri merupakan bahan yang terbuat dari kedelai yang notabene bahan alami dari tumbuhan, mengandung lemak yang rendah , tentu baik untuk yang sedang diet.

dalam membuat nugget tahu ini bisa dicampur dengan bahan sayuran lain agar lebih sehat , bisa menggunakan sayur bayam , wortel dan juga lainnya. nugget dengan sayur sangat baik untuk menu harian atau bekal anak untuk pergi ke sekolah. anak tentu cenderung kurang suka dengan sayuran , hal ini bisa di akali dengan mencampurnya dalam nugget tahu ini. sebuah ide yang bagus bukan untuk di aplikasikan dalam membuat menu masakan anak.
Nugget tahu ini bisa kamu buat dan hidangkan , yang buat untuk di makan sekarang bisa langsung di goreng yang untuk makan buat besok , bisa di simpan di dalam kulkas. jadi sangat praktis dan hemat. sama seperti nugget lainn…

Resep Cilok Ikan Enak Banget

Gambar
Resep Cilok Ikan - Cilok jajanan khas yang sangat populer di bandung memang sudah menjadi favorit banyak orang , rasanya yang kenyal empuk dengan saus kacang yang nikmat menjadikan cilok cemilan yang pas buat mengisi waktu. apalagi kalau ingat masa kecil saat masih sekolah , sering jajan cilok saat jam istirahat sekolah , serasa nostalgia.
Cilok memang terbuat dari tepung kanji dan tepung terigu, hal inilah yang membuat tektur cilok yang kenyal. namun cilok sebenarnya juga bisa dibuat dengan mencampurkan daging atau ikan. dengan campuran ikan dalam adonan cilok tentu rasanya lebih nikmat. ikan yang digunakan bisa ikan tenggiri , ikan tuna , ikan patin ikan tongkol atau ikan lautnya.

Cilok ikan ini bisa kamu buat jika kamu mempunyai sisa ikan di kulkas yang belum digunakan. dari pada bingung mau diolah apa, lebih baik coba bikin cilok. jajanan khas yang memang banyak disukai anak kecil. bisa buatin buat anak tercinta. kalau buat sendiri kan lebih sehat dan aman. tertarik silahkan dibac…

Resep Nugget Ikan Tenggiri Enak Banget

Gambar
Resep Nugget Ikan - Nugget seperti kita tahu biasanya memang menggunakan bahan baku ayam. namun tak harus begitu juga. bisa kok menggunakan bahan lain, yaitu ikan. walau memiliki tekstur yang berbeda dengan daging ayam , ikan juga mempunyai rasa yang enak jika dibuat nugget.  ikan yang digunakan sendiri bisa menggunakan ikan laut , ikan tenggiri , ikan lele , ikan kakap , tuna atau lainnya.

Nugget ikan sangat mudah dibuat , bahannya juga mudah di dapat , dimana saja kita bisa dapatkan ikan. nugget ini bisa kalian buat jika kalian bosan dengan nugget ayam yang biasa. nugget ikan juga bisa kok dicampur dengan sayuran agar lebih enak dan sehat. misalnya wortel. nanti nuggetnya bisa di isi dengan wortel silahkan cari resepnya di internet.

Tertarik membuat nugget ikan? dari pada bosan gak ngapa-ngapain lebih baik sibukan diri dengan memasak buat cemilan sendiri atau untuk anak dirumah. resep ini sangat mudah dan praktis. bagi anda para pemula sangat mudah menirunya.  apalagi bagi anda yang…

Resep Steak Ayam Enak Banget

Gambar
Resep Steak Ayam - Daging ayam tidak hanya bisa diolah dengan cara di goreng , di semur atau di olah jadi ayam goreng krispy. daging ayam juga bisa dibuat enak dengan di masak menjadi steak ayam. jika kalian sering ke warung steak tentu tahu menu ini. steak ayam biasa di padu dengan saus tomat. di temani sayur buncis , wortel dan beberapa irisan kentang.

kalau di tempat saya menu steak ayam dihargai dengan harga 15 rb , lumayan ya harganya. sehingga tidak bisa sering-sering menyantap steak ayam ini. karena tentu bisa menghabiskan uang. kalau secara hitung hitungan tentu akan lebih murah jika kita  bisa membuat sendiri. tapi apakah kamu bisa membuatnya fried chiken steak saus tomat ini ? tenang saja ini saya akan bagikan resepnya !
Bahan membuat steak ayam :daging ayam bagian dada 1 buah . iris tipis lebartepung terigu 150 grammerica bubuk 1 sendok tehtelur ayam 2 butir , kocok lepaskaldu ayam 1 sendok tehtepung maizena 1 sendok makanminyak goreng secukupnya untuk menumissaus tiram sec…

Resep Steak Daging Sapi Sederhana Enak

Gambar
Resep Steak Daging - Setelah tadi malam pergi ke restoran steak bersama keluarga hari kepikiran untuk membahas menu masakan barat yang sudah terkenal dan banyak digandrungi para kawula muda yaitu steak daging. menu ini memang populer , rasa daging empuk dipadu saus enak dan beberapa sayur membuat masakan ini sangat nikmat buat disantap sambil ngobrol bersama teman.

Steak daging memang bukan menu masakan dengan harga murah , bukan pula masakan yang bisa buat kenyang kecuali kamu pesannya doble hehe? namun soal kenikmatan sudah tak diragukan lagi.
daging yang digunakan membuat steak ini biasanya adalah daging sapi.bagian yang digunakan biasanya adalah bagian sirloin atau tenderloin. tahu kan? biasanya juga menu steak yang ditawarkan ada steak sirloin atau tenderloin.

untuk steak nya bisa di olah menjadi steak daging sapi saus barbeque , steak daging sapi saus jamur , atau bisa diolah dengan bumbu lada hitam. berbagai menu ini menawarkan rasa yang berbeda namun enak. kalau kamu sendiri a…

Resep Steak Tahu Sederhana Enak

Gambar
Resep Steak Tahu - Setelah kemarin membahas mengenai steak tempe , kali ini kokimganteng blog akan membahas mengenai steak tahu atau tofu. sama -sama terbuat dari kedelai tahu menawarkan tektur yang berbeda dibanding tempe. tahu lebih lembut dan empuk.

menu steak tempe ini sangat bisa kamu buat sebagai variasi jika bosan membuat steak daging atau steak tempe. menu ini juga bisa kalian jadikan menu diet yang pas , karena kita tahu , tahu ini mengandung lemak yang rendah dan juga rendah kalori. namun juga jangan berlebihan. sebagai variasi menu saja.

Steak tahu ini juga cocok bagi vegetarian yang hanya memakan makanan dari sayuran. jelas saja kan  tahu kan terbuat juga dari kedelai. selain itu bahan dan cara membuatnya juga sangat mudah dan sederhana. bumbunya juga mirip dengan steak tempe atau steak daging. yah namanya juga sama-sama steak. steak bisa dikreasikan dari bahan lain. seperti jamur , ikan , daging ayam. mungkin kalian mau berkreasi dengan bahan yang lain. silahkan saja.

Jik…

Resep Steak Tempe Vegetarian Sederhana

Gambar
Resep Steak Tempe - berbicara mengenai steak tentu biasanya kita akan teringat dengan steak daging , biasanya yang populer memang itu. namun sebenarnya tidak harus pakai daging juga. kita bisa kok membuat steak dari bahan lain. salah satunya adalah steak tempe. benar sekali steak yang terbuat dari bahan murah meriah nan sehat tempe. cocok banget buat kalian penyuka tempe atau vegetarian.

Steak tempe bisa dibuat untuk menu masakan  anak-anak kalian, tentunya akan sangat suka. selain sehat , harga murah , tampilan steak tempe bisa lebih menarik. bisa membuat tempe menjadi masakan yang lebih berkelas. kayak steak gitu. hehe.
dalam pembuatan steak tempe bisa murni tanpa campuran daging , atau bisa juga dengan menambahkan daging semisal daging ayam atau sapi. tentunya lebih hemat menggunakan bahan tempe saja tanpa campuran. namun bagi kalian yang vegetarian tentunya tidak perlu dicampur bahan daging.

resep steak tempe ini ada beberapa variasi yang bisa kalian dapatkan di internet , misalny…

Resep Sayur Asem Kangkung Enak

Gambar
Resep Sayur Asem Kangkung - Sayur asem yang biasa kita kenal memang menggunakan bahan jagung manis , kacang panjang atau labu siam, namun sebenarnya tak harus juga sebab ada juga yang lain yaitu menu sayur asem kangkung.

memang benar , kangkung bisa juga di olah menjadi sayur asem. jadi tak melulu harus pakai sayur ini itu.  semua bisa dikreasikan menggunakan bahan yang tersedia. sayur kangkung ini juga enak dan sehat , harga juga murah.
walaupun kurang populer dibanding sayur asem yang biasa kita lihat atau ketahui sayur asem kangkung ini pantas sekali kalian buat sebagai menu masakan. selain murah dan hemat sayur asam kangkung ini rasanya enak tak kalah dengan sayur asem lainnya.

dalam pembuatannya sayur asem kangkung ini bisa kamu kombinasikan dengan sayur lain , bisa tomat , tauge , kacang panjang , wortel atau yang lainnya. atau kamu juga bisa tambahkan irisan sosis atau bakso jika suka. tinggal kamu kreasikan sesuai selera kamu.

namun jika kalian lebih suka mengikuti resep yang…

Resep Sayur Asem Jawa Enak

Gambar
Resep Sayur Asem - pengen masakan yang segar dan sehat? tak salah kalau anda membuat masakan ini, sudah sangat terkenal masakan ini kok. apa hayo ? adalah sayur asem. rasanya kamu semua pasti mencoba masakan yang satu ini. rasanya khas dengan kuah segar dan asam sangat cocok untuk menambah selera makan.

Sayur asem adalah masakan yang sangat enak apalagi jika dipadukan dengan ikan asin dan juga sambal wow luar biasa nikmat. sudah dibuktikan dengan banyaknya penggemar masakan ini. bagaimana dengan kamu apakah kamu termasuk diantara penggemar itu. kalau kamu biasanya beli di warung atau masak sendiri? di warung memang tersedia masakan seperti ini. soalnya banyak yang suka.


sayur asem ini ada banyak versi mulai dari resep sayur asem bening , sayur asem jawa , sunda , betawi atau jakarta , jawa timur. semua menyajikan cita rasa yang pastinya enak. mungkin yang jadi pembeda di antara banyak versi ini adalah bahan utama dan juga bumbu. jadi mau buat resep yang dari mana saja terserah kamu. t…