Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2016

Resep Semur Daging Sapi Yang Paling Enak

Gambar
Resep Semur Daging Sapi Yang Paling Enak - Sekarang mungkin anda sedang merasa sedikit bingung, mau membuat masakan apa untuk acara keluarga minggu depan. Mungkin anda bisa mencoba untuk membuat semur daging. Dengan rasa yang enak dan gurih, anda bisa menghidangkannya ke tamu-tamu anda. Banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara membuat resep semur daging. Tetapi sebenarnya membuat semur daging hampir sama dengan membuat semur ayam atau semur telur. Bahan yang digunakan juga hampir sama. Tetapi banyak yang gagal ketika membuat semua daging. Dalam membuat semur daging yang paling penting adalah bagaimana takaran bumbunya. Sehingga rasa daging enak dan terserap dengan sempurna bumbunya. Tak perlu panjang lebar lagi. Mari langsung saja kita membahas mengenai bahan yang dibutuhkan untuk membuat semur daging dan bagaimana cara dalam mengolah dan membuatnya. Bahan-Bahan Untuk Membuat Resep Semur Daging 500 gram daging sapi khas dalam8 siung bawang merah1 buah tomat5 buang cabai merah …

Resep Kuah Bakso Yang Enak Dan Gurih

Gambar
Resep Kuah Bakso Yang Enak Dan Gurih - Bakso memang salah satu kuliner di Indonesia yang memiliki cita rasa yang sangat khas, yaitu segar dan enak. Banyak sekali aneka macam bakso yang di jual di Indonesia, mulai dari bakso sapi, ikan, bakso uleg, bakso granat, bakso iga, bakso tulang, dan yang lainnya. Selain baksonya yang terasa enak, kuah dari bakso itulah sebenarnya yang menjadi cita rasa satu-satunya. Anda bisa lihat, saat ada orang makan bakso pasti pertama kali yang dicoba adalah kuahnya. Saat kuah terasa enak maka pasti baksonya pun juga enak. Nah, disinilah salah satu kelebihan dari membuat bakso yang anda makan. Untuk itu, bagi anda yang kepengen membuat bakso dengan kuah yang enak, dalam artikel berikut akan diberikan satu resep andalan mengenai resep kuah bakso yang enak dan gurih. Dan tentunya resep ini memiliki cita rasa lebih menendang dibandingkan dengan yang lainnya. Dan bagi anda yang ingin tahu seperti apa bahan dan cara membuatnya anda bisa simak artikel berikut.
B…

Resep Seblak Bandung Asli Enak

Gambar
Resep Seblak - seblak adalah salah satu aneka jajanan yang bisa kamu cicipi ketika mengunjungi kota bandung. tak kalah populer dengan cilok , batagor , siomay ataupun cireng, jajanan yang bernama seblak ini bisa dibilang sangat disukai oleh warga bandung ataupun warga luar bandung.

Seblak jika dilihat dari penampakan seperti krupuk rebus  yang diolah dengan bumbu tertentu dan mempunyai rasa kenyal dan pedas, bagi kamu yang suka dengan pedas sangat patut dicoba. rasa kenyal - kenyal pedas ini dikarenakan seblak terbuat dari aci atau lebih terkenal dengan nama tepung tapioka. ya memang tektur tepung tapioka kan kenyal -kenyal. saya lihat memang jajanan asal bandung banyak yang menggunakan aci dalam pembuatannya seperti cireng , cilok dan cimol. kenapa ya? apa orang bandung suka makanan yang kenyal - kenyal? hehe

ok kembali ke seblak , yang namanya masakan tentu punya banyak variasi dunk , sama seperti seblak ini , ada banyak variasi misal seblak mie , seblak tulang , seblak kuah , sebla…

Resep Nugget Ikan Lele Enak

Gambar
Resep nugget ikan lele - nugget kalau biasanya terbuat dari daging ayam atau daging lainnya kali ini akan beda yaitu memakai daging ikan lele. benar ini dapat menjadi alternatif atau variasi jika bosan dengan daging ayam. secara tekstur dan rasa tentu beda. tapi yang pasti ini juga sangat enak tidak kalah dengan nugget ayam atau tahu.

nugget ikan lele juga sangat dianjurkan bagi pengusaha atau peternak ikan lele. kalau biasanya hanya menjual ikan lele ke warung makan. bisa menjadikan ide bisnis yang menguntungkan dengan membuat nugget ikan lele. tentu nugget yang satu ini belum sepopuler nugget ayam , ini malah bagus menurut saya. ini membuka sebuah peluang bisnis yang menguntungkan. selain enak , gizi ikan lele ini sangat bagus bagi kesehatan jadi anda bisa mempromosikan keunggulan nugget ikan lele ini. tentunya sangat menarik bukan?

untuk itu tentu harus tahu cara mengolah ikan lele menjadi nugget yang enak, bagaimana caranya ? sudah tahu resepnya? tenang saja. untuk inilah saya mem…

RESEP BUMBU GADO GADO SAUS KACANG

Gambar
RESEP BUMBU GADO GADO - Gado gado adalah satu masakan indonesia yang sangat enak, rasanya enak , segar dipadu bumbu kacang yang enak memang bikin ketagihan. gado berisi banyak bahan yaitu berbagai macam sayur semisal kacang panjang , daun selada , tauge , daun kol, buah mentimun , pare dan ada juga tahu , tempe , telur rebus. wow sangat sehat. selain sehat tentunya sangat enak bila di siram dengan bumbu kacang. dengan adanya bumbu kacang ini bahan gado gado tadi jadi semakin enak.

Memang bumbu kacang , sangat berpengaruh dengan rasa gado gado tadi. selain bahan gado gado yang fresh dan segar . bumbu ini adalah faktor penting suatu gado gado bisa dibilang enak atau enggak. maka jika kamu ingin membuat gado gado yang enak , kamu harus bisa membuat bumbu gado gado yang enak banget.
mau kamu mau membuat berdasarkan resep gado gado jawa , resep gado gado betawi , padang atau solo. tetap bumbu kacang tetaplah faktor terpenting.

Trus bagaimana membuat bumbu gado gado yang enak, kalau kamu me…

RESEP ASINAN SAYUR BETAWI BUMBU KACANG SEDERHANA

Gambar
Resep Asinan Sayur betawi bumbu kacang sederhana enak banget gak kalah dengan asinan sayur kamboja - Kalau berbicara tentang asinan sayur tentu kita akan ingat dengan asinan sayur khas betawi . kuliner yang satu ini terkenal banget di kota jakarta. rasanya yang khas dan unik membuat asinan sayur sangat patut kamu coba jika mengunjungi jakarta.

Asinan sayur , dari namanya saja kita sudah tahu , kalau asinan sayur menggunakan berbagai sayur dalam bahan pembuatannya, biasanya ada kol , tauge , mentimun , paprika merah semua di iris , dicampur menjadi satu kemudian di siram bumbu kacang atau saus asinan sayur. ditambah juga sih irisan tahu dan krupuk mie sebagai pelengkap. wow banget ya. jadi pengen makan asinan sayur. memang cocok banget dimakan siang-siang. rasanya bikin seger di badan.

Buat kamu yang ingin membuat asinan sayur namun tidak tahu cara membuatnya , tenang saja , silahkan saya akan bagikan resep asinan sayur betawi , sangat enak dan lezat , tidak kalah dengan resep asinan s…

RESEP KULIT PASTEL RENYAH EMPUK

Gambar
Resep Kulit Pastel Renyah Empuk dengan dan tanpa telur lengkap ada disini - Pastel adalah gorengan yang populer di masyarakat. gorengan ini sangat enak buat cemilan. biasanya pastel banyak digunakan sebagai snack saat ada acara tertentu. baik acara ibu-ibu atau lainnya. pastel sendiri adalah kue dengan isian. isiannya biasanya adalah wortel , kentang yang dibumbui dengan berbagai bumbu. jadi pastel ini terdiri dari kulit pastel dan isian pastel. dua hal ini sangat perlu diperhatikan jika ingin membuat pastel yang enak.

Secara umum sebuah pastel disebut enak jika kulitnya renyah dan juga isian gurih manis gitu. namun tentu saja membuatnya tidak mudah jika tidak mengetahui cara yang benar, bisa saja kulit pastel malah berasa alot , keras , kerang empuk. tentu ini menjadikan para pembuat pastel bingung.

namun tenang saja , kali ini saya akan membagikan resep kulit pastel dan beberapa tips yang bisa kamu perhatikan jika membuat kulit pastel. jika kamu praktekan kamu akan mendapatkan hasil…

RESEP BAKMI GORENG JAWA SPESIAL ENAK

Gambar
RESEP BAKMI GORENG SPESIAL ENAK SEDERHANA MUDAH DIBUAT - siapa yang suka mie goreng , tentu tahu dunk masakan yang satu ini , adalah bakmi goreng, sebuah mie goreng yang sangat terkenal di masyarakat. mie goreng yang satu ini memang enak sekali , mie yang di masak dengan berbagai campuran bahan semisal sayur kol , suwiran ayam , irisan tomat daun bawang memang membuat ketagihan.biasanya banyak sekali pedagang pinggir jalan yang menjajakan masakan ini. biasanya penjual bakmi goreng ini juga menjual bakmi rebus dan juga nasi goreng. kalau di tempat saya harga seporsi bakmi goreng sangat murah , yaitu 8000 rupiah. maklum tempat saya daerah desa. jadi harga masih murah. ini warung pinggir jalan , kalau direstoran tentu harganya lebih mahal.

Kembali ke bakmi goreng. oh ya bakmi yang saya bicarakan diatas adalah bakmi goreng jawa. memang bakmi goreng jawa lah yang sering dijual. kalau bakmi goreng jenis lain kurang tahu. hehe.bakmi goreng jawa sangatlah nikmat , cocok banget disantap musim …

Resep Ote Ote Udang Khas Surabaya

Gambar
Resep Ote Ote - Jika kita pergi ke kota surabaya kita akan menjumpai jajanan enak yang bernama ote ote , namanya cukup unik, tapi ternyata kita juga mengenalnya di daerah kita dengan nama lain yaitu bakwan sayur , atau bala bala atau lainnya. dengan nama yang lain ternyata sama juga bahan dan pembuatannya. namun saya lihat kalau ote ote menggunakan udang yaitu diletakan dibagian tengah ote ote nya. kayaknya bikin semakin enak ya.

Ote ote adalah jajanan yang saya rasa banyak sekali dikonsumsi sebagai cemilan , saat nongkrong dengan teman. paling enak di santap dengan cabe rawit pedas atau bisa juga disantap dengan sambal ote ote.yaitu sambal petis , sambal kecap. makin enak memang kalau di santap pedas. ote ote ini dapat ditemukan dimana saja jajanan ini. sudah merakyat.dari rakyat kecil sampai pejabat suka dengan ote ote atau bakwan sayur ini.

Ote ote yang spesial enak tentu menggunakan bahan dan cara membuat yang benar semisal resep ote ote porong atau resep ote ote kediri. atau bisa…

RESEP BITTERBALLEN ENAK SEKALI

Gambar
RESEP BITTERBALLEN , Cara membuat bitterbalen kroket ala negeri belanda. bitterbalen apa itu? tentu banyak dari kalian yang belum tahu. namanya mengarah ke bahasa asing. yaitu bahasa belanda. terang saja. bitterballen adalah nama makanan asal negeri belanda. bentuknya bulat dengan tampilan luar mirip kroket. bitterballen ini datang ke indonesia dibawa pada masa penjajahan belanda. di bawa oleh none belanda hehe

Bitterbalen adalah jajanan atau snack yang cocok buat cemilan. jadi buat kamu yang ingin cemilan bisa membuat bitterbalen. sekali-kali buat jajanan luar negeri lah. buat variasi hehe. kalau biasanya buat jajanan tradisional , buat lah jajanan dari belanda ini si bitterballen. rasanya juga mirip kroket. yah beda beda tipis lah. kamu yang sudah pernah makan kroket tentu tidak akan terlalu asing jika menyantap bitterballen ini.

dan Tentu bitterballen yang ada di indonesia ini sudah mengalami penyesuaian dengan lidah orang kita. namanya juga makanan orang asing, orang belanda tentu…

RESEP ES PEPAYA SANTAN

Gambar
Cara membuat es pepaya santan  buat sendiri di rumah mudah membuat dan sederhana. setelah tadi saya bagikan resep es pepaya celup coklat. kali ini saya juga akan bagikan sebuah resep es dengan bahan buah pepaya juga. sebuah es dengan santan yang disebut es pepaya santan. es dengan kuah santan dan irisan buah pepaya tentu sangat segar cocok buat menyegarkan badan ketika badan lelah seharian beraktifitas akibat kerja , sekolah atau lainnya.

selain untuk menyegarkan badan tetapi pepaya kan juga punya banyak manfaat bagi tubuh.antara lain buat memperlancar pencernaan. buat kamu yang percernaan lagi terganggu.bisa mengkonsumsi es pepaya santan ini. nanti dijamin pencernaan kamu jadi lancar kembali. hehe

dalam membuat es pepaya santan ini sangat mudah sekali lho. sangat sederhana , bahannya juga sedikit. cuma buah pepaya , gula , garam santan dan daun pandan. sangat sederhana ya. jadi kamu akan dengan mudah membuat es pepaya santan ini. selain buat konsumsi, kamu juga bisa membuat es ini bu…

CARA MEMBUAT ES PEPAYA LAPIS COKLAT ES KUL KUL

Gambar
Cara membuat es pepaya lapis coklat atau es kul kul di rumah sendiri mudah dan sederhana - halo apa kabar semua , kali ini kokimganteng akan membuat sebuah es segar yaitu disebut es pepaya coklat atau yang populer juga disebut es kul kul. ingat dunk pada zaman sd pada suka beli es ini. sekarang masih ada gak yang jual? mungkin masih ya. namun susah menemukan. namanya jajanan zaman dulu. sudah sedikit yang menjual. mungkin kalah dengan jajanan zaman sekarang yang serba instan.

namun bagi penggemar es pepaya coklat tenang saja. masih bisa merasakan enaknya es ini. dengan membuat sendiri di rumah. sangat mudah kok. konsepnya sama dengan resep es pisang coklat yang dulu saya share. kalau es pisang menggunakan buah pisang, es pepaya ini menggunakan buah pepaya. sepertinya mudah ya. jadi segera beli buah pepaya di toko buah terdekat kamu. pastikan buah masih segar , bersih dan bagus.

setelah itu kamu bisa mempersiapkan bahan -bahan dibawah ini, bahan yang digunakan mirip kok dengan membuat …

Resep Singkong Thailand Lembut dan enak

Gambar
Resep Singkong Thailand Mudah dibuat sendiri di rumah - singkong atau ketela pohon merupakan makanan yang di gemari orang zaman dahulu. dulu ketika zaman penjajahan mendapatkan nasi atau beras tentu sulit karena harga mahal dan hanya di nikmati orang berduit. sehingga singkong pun menjadi pilihan pengganti beras. namun sekarang tentu beda , beras mudah sekali di dapat dan telah menjadi makanan pokok sehari-hari. namun tetap saja singkong banyak penggemar, singkong memang dapat di olah menjadi berbagai makanan. bisa kolak singkong , gethuk singkong , tape , keripik singkong dan masih banyak lagi.

namun pernahkah kalian mengolah singkong menjadi sajian enak yang bernama singkong thailand? mungkin banyak yang belum tahu. singkong thailand ini adalah menu olahan singkong yang sangat enak. tektur lembut di padu dengan saus santan yang manis, hmmm enak banget. menu ini biasa disajikan di restoran - restoran.jadi kamu bisa membeli di sana. namun yang namanya restoran tentu membanderol menu i…

CARA MEMBUAT KOPI HIJAU SENDIRI DI RUMAH MUDAH

Gambar
RESEP KOPI HIJAU GREEN COFFE BUAT SENDIRI DI RUMAH SEDERHANA MUDAH - Sekarang ini sedang ramai - ramai nya orang mengkonsumsi kopi hijau atau dalam bahasa inggrisnya green coffe. kopi hijau memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. orang percaya kopi hijau dapat membakar lemak , baik bagi kesehatan jantung dan masih banyak lagi.tentu ini sebuah kabar bagus bagi pecinta kopi, selain enak juga dapat menyehatkan badan. lalu apa sih sebenarnya kopi hijau? apakah kopi ini berwarna hijau?

Kopi hijau atau green coffe sebenarnya adalah biji kopi muda yang tidak mengalami proses pemanggangan. kenapa tidak dipanggang? karena ada senyawa penting yang akan hilang jika biji kopi mengalami pemanggangan. yaitu senyawa chlorogenic acid. senyawa ini lah yang sangat bermanfaat untuk membakar lemak , berguna bagi kesehatan jantung , seperti yang saya sebutkan di atas.


Karena manfaatnya yang dapat membakar lemak , kopi hijau ini banyak dikonsumsi sebagai minuman diet. selain olahraga teratur kopi h…

CARA MEMBUAT KEJU MOZARELLA KW MUDAH DIBUAT

Gambar
Resep Keju Mozarella KW Homemade ala rumahan  Sederhana enak halal dan mudah dibuat - Keju mozarella enak banget dibuat toping atau isian berbagai jenis makanan. bisa buat toping pizza , isian roti, topping roti. dan masih banyak lagi  semua bisa dikreasikan dengan berbagai jenis makanan. keju mozarella ini yang asli cukup mahal sehingga kalau kamu buat yang kw menjadikan biaya menjadi murah. semua ini terserah kamu. namun keju mozarella kw ini rasanya juga enak banget. gak kalah dengan yang asli.

Keju mozarella tiruan ini terbuat dari beberapa bahan sederhana yang dicampur. bahan utama tentunya adalah keju cheddar , susu uht  , tepung tapioka dan susu kental manis. sangat sederhana bukan? kalau dihitung-hitung memang biaya yang dikeluarkan lebih murah dibanding membeli keju mozarella yang asli. namanya juga keju kw homemade buatan rumahan ya harus lebih murah. kalau tidak lebih murah , ya lebih baik beli yang asli. hehe
Kenapa harus buat keju mozarella kw ini, soalnya keju mozarella in…

Cara Membuat Tahu Bulat Kopong

Gambar
Cara Membuat Tahu Bulat  , Resep Tahu Bulat Kopong Pedas khas tasikmalaya sederhana mudah dibuat - tahu bulat memang sedang populer saat ini. tahu bulat biasa dijajakan dengan mobil pick up senantiasa meneriakan tahu bulat , tahu bulat.kalian pasti pernah membeli ya kan? tahu berbentuk bulat disajikan dengan bubuk taburan cabe pedas, memang enak buat cemilan. tahu bulat ini asalnya dari tasikmalaya , siapa sangka terkenal kemana mana  se indonesia. bahkan sekarang ada juga game nya android. wow luar biasa.

Tahu bulat ini dalamnya kopong atau dalam bahasa indonesia berongga. sehingga nanti ketika digigit menimbulkan sensasi yang berbeda. kenapa tahu bisa berongga. apakah menggunakan cara khusus memasaknya? tentu saja. tahu yang berongga adalah akibat penggunaan bahan pengembang makanan alias baking powder. selain memakai itu tentu juga karena sebelum tahu bulat di goreng , tahu di rendam dengan air es , atau di simpan di kulkas dahulu.

bagaimana siap membuat tahu bulat kopong pedas.? m…

Cara Membuat Bubur Nasi Polos untuk orang sakit

Gambar
Cara Membuat Bubur Nasi gurih  untuk orang sakit yang enak dan mudah dibuat - Jika sedang sakit tentu mau makan apa terasa tidak enak. tentu ini tidak bagus, sebab yang namanya orang sakit harus tetap mengkonsumsi makanan dan minum obat agar cepat sehat. biasanya memang ini menjadi masalah. untuk itu biasanya para orang sakit biasanya dibuatkan bubur nasi sebagai asupan makanan.bubur nasi lebih lembut dan mudah dicerna.

yang namanya bubur nasi memang sederhana , membuatnya pun mudah sekali. namun jika sembarangan hasil pun tidak akan memuasakan. untuk itu diperlukan resep yang benar dan tepat. seperti yang akan saya bagikan ini. resep bubur nasi selain buat orang sakit juga bisa kamu buat sendiri sebagai bubur dasar dalam membuat bubur ayam. dalam membuat bubur ayam membuat bubur nasinya bisa menggunakan resep ini. kalau bubur ayam kan ada pelengkap tambahan seperti telur , irisan ayam sambal dll. benerkan?

Dalam memasak bubur ini ada beberapa tips dan saran yang kamu harus perhatikan…

CARA MEMBUAT SATE TAICHAN SENAYAN ASLI ENAK

Gambar
Resep Sate Taichan Asli Enak khas Senayan  - Sate taichan ini memang sedang populer saat ini , hal ini berkat penjual nya sebuah warung sate asal senayan. , tepatnya berada di Taichan tebet , patal senayan blok M. lalu  apa sate taichan itu? terbuat dari daging apa? apa bedanya sate taichan ini dengan sate lainnya?

yang pertama , apa itu sate taichan? kalau soal nama kagak tau ya ini, soalnya sudah saya coba cari di mbah google namun gak ada yang jelasin kenapa dinamakan sate taichan, mungkin cuma nama biar beda gitu. kalau soal daging apa yang di pakai dalam membuat sate taichan , jawabnya adalah daging ayam. bukan daging sapi atau kambing. padahal sempat saya pikir dulu pas belum tahu. namanya kan china -china gitu ya mungkin pakai daging babi. eh ternyata cuma pakai daging ayam. hehe maaf

trus apa yang membedakan dengan sate ayam lain, yang pertama adalah saat bakar sate , tidak memakai kecap atau bumbu sebagai olesan , sehingga warna sate jadi putih pucat gitu. sate taichan di mak…

Cara Membuat Getuk Singkong Gula Merah

Gambar
Cara Membuat Getuk Singkong - Getuk adalah makanan tradisional yang terbuat dari singkong yang direbus dan dihaluskan kemudian di beri gula merah sebagai pemanis dan juga taburan kelapa parut. rasanya enak cocok sebagai cemilan. apalagi kalau ditemani teh hangat enak banget deh.

Selain getuk yang terbuat dari singkong , ada juga getuk yang terbuat dari ubi , getuk talas , getuk pisang. namun yang terkenal adalah getuk singkong. ya memang getuk dulu ya pakai singkong. kalau sekarang saya lihat banyak yang jual adalah getuk lindri. emang enak sih. kalau ditempat kamu gimana getuk apa yang populer?

walau begitu resep getuk singkong yang akan saya bagikan bukan resep getuk lindri. namun resep getuk singkong biasa yang sederhana.alias kita sebut getuk singkong gula merah. kenapa? karena getuk ini lebih tradisional dan cocok untuk nostalgia masa kecil. buat yang lahir zaman dulu pasti tau nya getuk gula merah ini. bener gak?

Bagaimana , apakah sudah siap menerima resep getuk singkong gula m…