Pos

Menampilkan pos dari September, 2016

Cara Membuat Saus Asam Manis

Gambar
Cara Membuat Saus Asam Manis - Tentu pernah dengar dunk saus yang satu ini. saus yang satu ini memang populer sebagai kombinasi dalam setiap masakan, banyak sekali olahan enak yang menggunakan saus asam manis misalnya kepiting asam manis , gurame asam manis , ayam goreng asam manis dan masih banyak lagi deh. dan mungkin kamu bisa kombinasi dengan bahan makanan favorit kamu. bisa saja kan berkreasi.

yang namanya saus asam manis tentu sebuah komponen yang penting. maksudnya rasa saus ini juga memegang peranan masakan enak atau tidak . kalau sausnya enak tentu masakan akan menjadi enak. jadi kamu perlu membuat saus ini makin enak? gimana caranya? tentu dengan resep yang pas dan benar.

Saus asam manis bisa dibuat pedas atau tidak tergantung selera saja. kamu suka yang mana pedas atau biasa. yang pasti saus asam manis ini enak banget.memang ada beberapa resep membuat saus asam manis , ada yang pake nanas ada yang tidak, tergantung kamunya. kalau resep yang akan saya bagikan ini tidak memak…

Cara Membuat Cilung

Gambar
Cara Membuat Cilung - Bandung memang gudangnya kuliner enak , banyak sekali jajanan enak yang berasal dari bandung , khususnya yang terbuat dari aci atau tepung tapioka , setelah ada cilok , cireng , ternyata ada juga jajanan  terbuat dari aci yang enak banget, apa itu ? adalah cilung. apalagi itu hehe? cilung adalah singkatan dari aci di gulung.

Konsep dari cilung sendiri adalah jajanan yang terbuat dari aci dengan tambahan telur , nanti membuatnya dengan cara adonan kanji di tambah adonan telur , di goreng mirip pas dadar telur kemudian digulung. kemudian angkat , sepertinya mudah sekali ya. bagi warga bandung ini tentu jajanan favorit saat sd. jadi bagi kamu yang kangen dengan jajanan ini bisa membuatnya sendiri.

Oh ya dalam penggulungan cilung bisa menggunakan tusuk sate atau lidi. biasanya dilakukan cepat agar hasil gulungan rapi. namun kalau tidak pakai juga gak apa-apa yang penting kamu bisa menggulungnya. kalau buat makan sendiri ya terserah kamu. namun kalau buat dijual kayak…

Resep Puding telur ceplok

Gambar
Resep Puding telur ceplok  - Puding adalah cemilan enak yang disukai siapa saja , baik orang tua , muda dan anak kecil. tekturnya yang empuk , kenyal serta rasa yang manis memang membuat ketagihan. apalagi kalau pudingnya di bentuk dengan menarik tentu makin membuat makin ingin memakannya. seperti puding yang akan saya bahas ini. yaitu puding telur ceplok.

Puding Telur ceplok ? seperti namanya puding ini memang berbentuk bulat mirip banget dengan telur ceplok. bulat putih dan ada mirip kuning telur di tengah. lalu apakah puding ini juga terbuat dari telur? jawabannya tidak. namanya juga puding , tentu terbuat dari bahan agar - agar dan jeli. jadi sepertinya namanya  hanya karena bentuknya mirip telur ceplok.

Dengan bentuk yang unik mirip telur ceplok tentu puding ini sangat di sukai anak, gak percaya , coba saja buatin, pasti si anak suka. cara membuatnya mudah kok, penasaran ? simak resepnya berikut ini

Bahan membuat puding telur ceplok Bagian Kuning
nutrijel rasa jeruk 1 sachet sajaa…

Resep Peyek teri Tanpa Santan

Gambar
Resep Peyek teri - peyek atau rempeyek adalah makanan enak yang terbuat dari tepung dan di campur dengan bahan lain semisal udang , kacang ,atau bisa juga ikan teri. tentu saja penamaannya mengikuti bahan yang digunakan, kalau pakai udang, disebut peyek udang , pakai kacang disebut peyek kacang dan pakai ikan teri disebut peyek teri,seperti yang akan kita bahas ini. setiap peyek mempunyai rasa yang enak dan cocok buat cemilan. kalau kamu suka yang mana? kalau saya peyek udang tentunya. hehe

Peyek teri sama dengan peyek lain dalam pembuatan , hanya saja menggunakan ikan teri. sangat cocok buat teman makan nasi. tektur yang renyah dan gurih enak sekali dapat menggantikan krupuk , bahkan saya bilang malah lebih enak dan nikmat.kenapa? karena rasa yang enak , gurih , renyah serta tambahan kerenyahan tektur ikan teri yang kecil tentu membuat kita makin ketagihan.

Dalam membuat Peyek teri ini bisa menggunakan santan atau tanpa santan , semua bisa diatur , tentu rasa akan sedikit berbeda , n…

Resep Kerang Saus Tiram Pedas Enak

Gambar
Resep Kerang Saus Tiram - Kerang adalah bahan makanan seafood yang cukup banyak penggemarnya , rasanya enak dan cocok buat cemilan. bukti kepopuleran kerang ini adalah banyaknya penjual makanan ini di pinggir jalan. di tempat saya memang banyak yang menjajakan kerang. olahannya adalah kerang rebus , kerang saus asam manis atau juga kerang saus tiram. harganya cukup murah dengan 10 ribu rupiah kamu bisa menyantap banyak kerang yang cukup mengenyangkan kamu.

Kerang dengan kandungan gizi yang bagus sangat baik jika kamu konsumsi , namun juga jangan berlebihan , sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik , ya sekali -kali saja. bagaimana ? apakah kamu termasuk penggemar kerang? kalau saya suka kerang pedas , mau di olah asam manis , asam pedas atau saus padang tetap suka sih.kalau kamu? kalau kamu penggemar kerang yang asli tentu sebaiknya kamu juga bisa masak sendiri, walau sudah banyak yang jual. kenapa? karena masak sendiri tentu lebih puas, dengan resep yang tepat kamu akan mendapatkan …

Resep Bakpao Coklat Enak Banget

Gambar
Resep Bakpao Coklat - Bakpao namanya memang sudah jelas bukan nama asli indonesia , memang bakpao berasal dari daratan china , bentuknya bulat , biasanya berwarna putih. mempunyai isian yang bermacam macam , ada yang isi daging , kacang hijau , coklat dan banyak lagi. kalau aslinya dulu bakpao isinya daging namun sekarang memang sudah banyak variasi.

Bakpao biasa dijual oleh abang-abang keliling. ada juga yang menjualnya di toko.harganya juga sangat murah. sangat enak buat mengenyangkan perut.jika kamu lapar dan hanya punya uang sedikit bisa membeli bakpao. makin enak lagi kalau memakannya di temani teh manis atau juga kopi, bisa buat bersantai saat sore , sambil nonton tv acara favorit.

Dari berbagai rasa yang saya sebutkan diatas , rasa mana yang menjadi favorit kamu? apakah rasa daging , kacang hijau , coklat atau apa? kalau saya rasa coklat sangat enak. tahu sendirilah coklat itu memang enak banget. jadi isian berbagai makanan atau toping makanan  kue sangat cocok dan enak.

untuk …

Resep Cilor ( Cilok telur ) Enak Banget

Gambar
Resep Cilor - apa itu cilor ? pernah dengar gak ? namanya emang asing , yang jelas jajanan ini adalah jajanan asal bandung , namanya sendiri mirip dengan cilok , cireng , nama singkatan gitu. cilor singkatan dari apa? coba tebak? hehe , cilor adalah singkatan dari cilok telor , yaitu cilok yang di campur telur ayam dalam pembuatannya. sama seperti cilok dll , jajanan ini merupakan jajanan pinggir jalan yang enak dan murah meriah. memang tidak sepopuler cilok atau cireng , namun jajanan ini sangat layak di coba.

Tidak seperti cilok yang mudah ditemukan di berbagai daerah ,cilor ini tidak mudah di temukan , di daerah saya saya rasa belum ada jajanan ini. mungkin memang adanya di daerah bandung dan sekitarnya. untuk itu bagi warga yang jauh dari bandung , ya memang susah untuk membelinya , namun solusinya kamu bisa membuat sendiri. sangat sederhana kok cara membuat cilor ini. mau tahu caranya? simak saja di bawah ini

Bahan membuat cilortepung kanji sebanyak 150 gram150 gram tepung terigu…