Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2015

Resep Kue Pancong Kelapa Enak Banget

Gambar
Resep Kue Pancong - menikmati segelas teh hangat atau kopi memang sebaiknya ditemani dengan makan cemilan. cemilan yang enak bisa kue atau gorengan pasti enak banget sambil ngobrol dengan teman dekat. camilan apa yang enak dan mudah dibuat. kalau gorengan sudah biasa. bagaimana kalau kue pancong? apa itu kue pancong?
Kalau kamu pernah ke jakarta di situ banyak yang tahu kue ini. banyak pedagang yang jual kue ini. walau sudah tak banyak seperti dulu. namun sedikit masih ada yang jual. kue pancong ini kalau dilihat mirip dengan kue pukis. bedanya mungkin pada segi rasa dan tekstur. kue pancong tidak manis seperti kue pukis. yang asli rasanya asin dan gurih. kalau sekarang ada juga kue pancong manis yaitu dengan taburan gula. rasanya juga lebih renyah karena menggunakan santan. tidak seperti kue pukis.

Soal bentuk kue pancong ini mirip dengan kue pukis. lihat aja cetakan kue ini saja sama. mirip banget pokoknya. namun kue pancong juga ada yang disajikan menyatu beberapa kue. jadi kue dal…

Resep Ayam Kremes Enak Banget

Gambar
Resep Ayam Kremes - Ayam goreng di olah dengan tambahan kremes tentu lebih enak, daging ayam yang empuk ditambah kremes yang renyah sangat enak  membuat kita lebih lahap dalam memakan nasi. pernah coba masakan ayam kremes ini? banyak restoran yang menjual menu ini kok.

Ayam kremes dibuat menggunakan daging ayam kampung dengan berbagai bumbu dan kremesnya dibuat dari air kaldu ayam dan tepung beras. rasa renyah dan kriuk dari kremes ayam ini sangat disukai anak , bisa dicoba membuat untuk anak kamu. insya allah suka.
kremes ini sebenarnya bukan hanya bisa dikombinasikan dengan ayam , bisa juga dengan yang lain. mau tempe , ikan , tahu atau bahkan pisang goreng kremes juga bisa. semua bisa dibuat. jadi kalau kamu punya nya tempe ya bisa dibuat. enak banget kok kremes ini. bahkan kalau lauk cuma pake kremes ini juga sangat enak. makan nasi pake kremes duank. enak banget kok. di luar sana juga banyak yang jual kremes ayam. ini bukti kalau kremes ini memang enak.

membuat ayam kremes cukup …

Resep Mie Godog Jawa Spesial Enak Banget

Gambar
Resep Mie Godog Jawa - Seperti janji saya sebelumnya yang akan membagi resep mie godog jawa , atau mie rebus jawa kepada kalian semua. hari ini saya akan menepatinya. beberapa hari ini memang tertarik dengan masakan mie. setelah tadi malam saya bagikan mie goreng jawa. kali ini masih saudaraan dengan masakan ini yaitu mie godog jawa.
Mie godog jawa sudah sangat terkenal , khususnya daerah jawa tengah dan jogja. banyak sekali warung pinggir jalan yang jual. biasanya penjualnya juga jualan nasi goreng. kalau ditempat saya gitu. harganya murah meriah. ditempat saya mie ini dibanderol dengan harga Rp. 8000. murah bukan.? bagaimana ditempat kamu?

Mie Godog jawa ini adalah mie rebus , biasanya menggunakan mie kuning basah atau bisa juga memakai mie lidi basah. dicampur dengan telur , suwiran daging ayam , daun bawang , tomat. rasanya enak sekali dan cukup bisa membuat perut kenyang. jika saat malam kamu tiba - tiba lapar kamu bisa membeli mie ini.

Buat kamu yang tak ingin keluar malam-malam…

Resep Mie Goreng Jawa Spesial Enak

Gambar
Resep Mie Goreng Jawa - Suka dengan masakan berbahan mie , tentu pernah dunk memakan mie goreng ? mie goreng apa yang pernah kamu coba? apa mie instan goreng ? atau apa ?

mie goreng memang merupakan menu yang enak dan sudah banyak di kenal , walau terkenal lewat variasi rasa mie instan yang menyajikan mie instan goreng ( setahu saya sih ). di pinggir jalan memang banyak warung yang menjual mie goreng , namun saya rasa menu ini tidak begitu populer di tempat saya , masih kalah dengan nasi goreng , bakso ataupun mie ayam.  namun untuk penggemar mie goreng tetaplah banyak.


Mie goreng di masak dengan bumbu itu - itu saja tentu sudah biasa. bagaimana kalau di olah menjadi mie goreng jawa. kok ada tambahan jawanya. mie goreng jawa tentu adalah mie goreng khas dari jawa. apa yang membedakan dengan mie goreng yang lain? mie goreng jawa biasanya menggunakan mie telur kuning dengan berbagai tambahan sayuran , telur , daging ayam , irisan bakso dan lainnya

Mie goreng ini memang bisa kamu temukan…

Resep Pepes Ayam Kemangi Sunda Enak

Gambar
Resep Pepes Ayam - memasak daging ayam dengan cara di pepes atau di bungkus dengan daun pisang sangatlah enak , tidak kalah enak dengan pepes - pepes yang lain macam pepes tahu , pepes ikan , pepes jamur atau bahkan garang asem.

masakan pepes memang umumnya menggunakan daun pisang sebagai media pembungkus , selain karena aroma pepes jadi semakin enak , daun pisang juga disebut lebih baik dibanding daun pepaya , atau daun singkong. daun pisang lebih lebar dan tidak mudah hancur saat pemasakan.

Memang saat ini mencari daun pisang memang tidak mudah , tidak semua orang punya pohon pisang , mungkin kalau di desa masih banyak , kalau di kota tentu tidak mudah mencarinya , solusinya tidak usah memakai daun pisang cukup pakai kertas alumunium foil saja.

oke kembali ke resep pepes ayam , saya akan memberikan resep pepes ayam dari sunda , kenapa dari sunda , karena ini adalah salah satu resep enak yang sudah terkenal. kenikmatannya begitu dasyat,  aromanya enak dan khas dengan daun kemangi yan…

Resep Rendang jengkol Padang Enak Banget

Gambar
Resep Rendang jengkol - kalau biasanya mengolah rendang yang populer adalah dengan menggunakan daging , tidak ada salahnya menggunakan jengkol  sebagai bahannya , jadinya rendang jengkol. yang terkenal adalah rendang jengkol padang , enak banget rasanya bisa ditemukan di warung padang. walau gak semua menjual.namun rendang jengkol ini punya banyak penggemar khususnya penggemar jengkol.

Selain rendang jengkol padang ada juga rendang jengkol betawi , tentu bahan yang digunakan berbeda, rasa tentu sedikit berbeda , namun semua pasti enak , olahan asal indonesia memang enak tidak diragukan lagi. jadi kalau mau membuat rendang jengkol kamu bisa meniru resep yang dari padang atau betawi. atau bisa juga kamu berkreasi sendiri.

jadi bagi kamu penyuka masakan jengkol bisa membuat resep rendang jengkol ini , tak harus melulu diolah dengan semur jengkol , dibuat rendang juga bisa , bahkan sekarang sudah banyak olahan jengkol lain , semacam sambal jengkol , jengkol balado , nasi goreng jengkol , …

Resep Sate Kambing Enak Banget

Gambar
Resep Sate Kambing - Tak terasa , besok adalah salah satu hari raya umat islam yaitu hari raya idul adha , hari dimana kita melaksanakan shalat idul adha kemudian melakukan kurban hewan ternak. saat itu adalah hari yang membahagiakan , soalnya kita bisa berbagi daging hewan qurban bagi yang membutuhkan. saat dimana kita bisa menikmati berbagai olahan daging baik sapi , kambing bersama keluarga atau teman - teman.
Kegiatan apa yang biasa kamu lakukan bersama keluarga atau teman kamu saat hari qurban? kebanyakan tentu bakal menjawab. acara bakar sate !  bener bukan? memang , kebanyakan melakukan bakar sate saat hari qurban, saat itu memang setiap orang dapat bagian jatah daging qurban. yang paling enak tentu bakar - bakar sate. biasanya daging yang paling enak buat sate ya daging kambing , yang emang sudah terkenal kelezatannya , cocok banget buat jadikan sate.

Sate kambing bisa di olah dengan bumbu kecap atau bumbu kacang  keduanya sama - sama enak , tinggal pilih. namun saya lebih suk…

Resep Es Doger Sederhana Enak

Gambar
Resep Es Doger - Minuman es segar enak yang terbuat dari serutan daging kelapa , susu , tape , ketan hitam dan lainnya. rasanya manis dan enak. walau ditempat saya tidak ada yang jual , saya tertarik membahas ini dan mencoba membuat minuman es yang namanya berasal dari singkatan dari dorong gerobak ( doger). selain itu saya juga ingin memperkaya pengalaman dengan menikmati es yang sangat terkenal di bandung. lagi-lagi kota bandung. bandung memang saya akui mempunyai kuliner jempolan.
Sama seperti minuman dingin lain, kenikmatan tiada tara bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi nya ketika habis beraktifitas , saat habis olah raga yang membuat kamu berkeringat. serutan daging kelapa muda  di tambah rasa tape singkong yang khas , susu yang manis menghasilkan cita rasa minuman yang berbeda dengan minuman yang lain. bagi yang belum coba silahkan cobain.

Kekayaan kuliner kita memang patut kita banggakan , beragam minuman enak bisa kita nikmati dan temukan selain es doger ini memang banyak m…

Resep Es Kuwut Bali Asli Enak

Gambar
Resep Es Kuwut - Pernah mendengar es yang satu ini ? kalau saya jujur belum pernah , es yang dikatakan berasal dari pulau bali ini  mempunyai bahan yang mudah kita jumpai yaitu air kelapa. dengan beberapa campuran semisal buah melon , jeruk nipis , dan juga selasih. mudah banget pokoknya membuat es ini. rasanya juga enak banget . dan yang penting segar bisa menghilangkan dahaga di cuaca yang panas banget kayak gini.
Sebenarnya , tertarik membahas es yang satu ini karena kemarin habis ke restoran, lihat-lihat di menu ternyata ada minuman yang belum pernah di coba , namanya juga unik es kuwut. setelah cari informasi di internet ternyata minuman ini adalah minuman khas bali , pantes saja belum pernah tahu. jadi sekarang saya mau bagi - bagi buat kalian resep es kuwut ini. siapa tahu ada yang lagi cari resepnya. baiklah berikut ini resep es kuwut segar dan menyehatkan , semoga bermanfaat buat kalian
.

Bahan - Bahan Membuat Es Kuwut Asli :Buah kelapa 1 buah , serut dagingnya1 liter air kel…

Resep Semur Jengkol Pedas Mantap

Gambar
Resep Semur Jengkol - Masak hari adalah semur jengkol , gak tau kenapa , memang lagi pengen nikmati masakan jengkol , mungkin karena kemarin - kemarin sering lihat di internet sambal jengkol dan rendang jengkol dan berbagai olahan jengkol lainnya. jengkol memang bikin nagih , padahal bikin bau mulut tapi banyak sekali orang suka dengan makanan ini.
Rasa jengkol yang di olah dengan berbagai variasi resep masakan memang enak , bisa di bikin rendang jengkol , semur , sambal atau lainnya. semua itu karena cita rasa jengkol yang khas. lagian sekarang sudah banyak cara menghilangkan bau mulut sehabis makan jengkol sehingga tak perlu khawatir lagi sehabis makan jengkol terus mengobrol dengan orang lain.tak perlu khawatir di bilang bau mulut.

Bagaimana mengatasi bau mulut sehabis makan jengkol ? atau mengurasi efek bau dari jengkolnya itu sendiri?  banyak sih yang saya temukan ,untuk mengurangi bau jengkol bisa dengan  merebus jengkol dilakukan berkali , dengan mengganti air rebusan 3 kali , …

resep es cappucino cincau Hitam Enak

Gambar
resep es cappucino cincau - Segarnya es dengan bubuk cappucino di padu dengan kenyal dan lembutnya cincau hitam akan menghasilkan es cappucino cincau hitam. tentu kamu sudah pada tahukan , atau mungkin sudah mencoba merasakan nikmatnya es ini. sekarang banyak sekali di pinggir jalan yang menjual es ini. bahkan banyak franchise es cappucino cincau yang menawarkan es nikmat ini untuk sebagai peluang usaha.
namun bagi kamu yang ingin membuka usaha cappucino cincau tak perlu rasanya mengikuti franchise , soalnya kalau ikut franchise tentu kamu harus bayar ini itu, lebih hemat buat sendiri saja. resepnya juga mudah. kamu bisa mendapatkan resepnya disini.

 diluar sana memang banyak yang menawarkan aneka rasa cappucino cincau , semisal cappucino cincau oreo, cappucino cincau  lampung , cincau wow , refresh , semuanya enak dan lezat. namun semuanya kan mengandung bahan utama yang sama . yaitu cincau. cincau mengandung banyak manfaat. berarti es cappucino cincau juga mengandung manfaat bagi tu…

Resep Pempek Adaan Lembut Enak

Gambar
Resep Pempek Adaan - Kamu tentu tau dengan yang namanya pempek , jajanan khas asal kota palembang ini sudah sangat terkenal di indonesia. pempek ini , ibarat kata pempek ini identik dengan kota palembang. pempek ini ada beberapa macam , bahkan dari sumber yang saya dapatkan ada 11 macam pempek palembang , gak nyangka kan? kalau ada sebanyak ini. dari 11 macam itu di antaranya adalah pempek adaan, pempek kapal selam , pempek lenjer , pempek panggang , pempek telur kecil dan lainnya.
dari bermacam jenis itu , pempek yang enak adalah pempek adaan. bentuk pempek ini seperti bola bakso yang di goreng. membuatnya mudah sama seperti pempek kulit , dan lainnya. mungkin salah satu ciri khas pempek ini adalah penggunaan daun bawang sebagai tambahan. dan juga pempek ini setelah di bulatkan adonannya mirip bakso tidak di rebus dulu seperti pempek dos , pempek lenjer. tetapi langsung di masukan ke minyak panas untuk di goreng.

Tips untuk membuat pempek adaan lembut dan enak adalah , pertama , guna…

Resep Cimol Bandung Asli Enak Banget

Gambar
Resep Cimol - Seperti kita ketahui daerah jawa barat memang mempunyai banyak jajanan yang khas , daerah yang mempunyai ibu kota bandung itu banyak menghadirkan beraneka ragam kuliner nikmat baik tradisional atau variasi kuliner baru yang sangat memanjakan lidah. orang bandung memang hebat, bisa membuat berbagai macam jajanan enak. saya saja yang bukan warga bandung begitu menggemari jajanan khas mereka. lihat saja , batagor , siomay , cilok. jajanan ini sudah merambah ke berbagai daerah di indonesia. jadi jajanan ini cukup mudah di temukan, tidak hanya di bandung.
Jajanan enak asal bandung yang enak memang banyak , tapi kali ini akan membahas cimol , apa itu cimol? cimol adalah sebuah singkatan, aci di gemol atau kalau bahasa indonesianya adalah tepung kanji yang dibentuk bulat - bulat kecil. tentu rasanya akan kenyal - kenyal gitu. cimol biasanya akan di nikmati bersama bumbu , bumbunya pun ada banyak varian rasa , rasa keju , balado , pedas dan lain-lain, sesuai selera aja.

Cimol in…

Resep Semur Tahu Sederhana Enak

Gambar
Resep Semur Tahu - Olahan sederhana yang sudah merakyat sekali dan banyak dijumpai di warung makan adalah semur tahu, masakan murah meriah ini memang sudah banyak di kenal oleh banyak orang , rasa yang enak dan juga bergizi membuat semur tahu banyak dibuat sebagai lauk pauk sehari - hari.   semur tahu ini menggunakan bahan tahu dalam pembuatannya , kalau pakai daging juga bisa tapi namanya semur daging , kalau pakai telur ya , semur telur. hehe
Walau terkesan makanan murah jangan salah ya , kandungan gizi dalam masakan tahu sangat baik bagi kesehatan , mengandung protein , lemak tak jenuh , dan beberapa vitamin lain. tahu ini juga sangat cocok bagi kamu yang vegetarian , selain rasanya yang enak , tahu ini memang terbuat dari bahan kedelai tidak ada unsur dagingnya.

Dari pada kamu bingung dengan anggaran belanja yang menipis , mau masak enak tapi murah , bisa memilih memasak semur tahu. kalau menurut saya masakan enak bukan tergantung bahan yang mahal atau apapun , tapi tergantung car…

Resep Pie Coklat Mini Enak Banget

Gambar
Resep Pie Coklat - Setelah tadi kita membahas mengenai Resep Pie Buah , kali ini kami akan membahas jenis pie lain tentunya enak banget. yaitu pie coklat. sebenarnya yang beda hanya isian dari pie ini yang menggunakan coklat. kamu suka coklat kan? rasa manis dan lembut coklat akan membuat kamu ketagihan dalam menikmati pie colat ini.

Apalagi sore sore gini enak bangetkan? kalau kita menikmati indahnya suasana sore , ditemani lembutnya pie coklat dan segelas teh manis hangat. sebuah ide yang menyenangkan bukan dalam menikmati hidup ini. ayo segera buat, walau belum pernah buat juga gak apa apa. yang penting praktek dan ikutin resep dibawah ini. kadang dalam memasak walau sudah mengikuti resep , ada kalanya hasilnya berbeda, namun kalau teliti membaca resep pasti rasanya enak banget.




Bahan Kulit Pie Coklat :Margarin 200 gramTepung terigu yang protein sedang 300 gramair dingin atau air es 2 sendok makan60 gram gula halus1 sendok teh garamKuning telur 1 buah Bahan Isi Pie Coklat :300 gram…

Resep Pie Buah Mini Enak

Gambar
Resep Pie Buah Mini- pengen menikmati sensasi kelembutan kue yang dipadu segarnya buah-buahan? kalau iya , kamu membuat kue enak yang satu ini yaitu pie buah lalu apa bedanya dengan pie susu bali yang sudah sangat terkenal itu. tentu saja perbedaan mendasar antara keduanya adalah bagian isian. kalau pie buah tentu menggunakan buah segar, semisal buah ceri merah , strawbery , irisan buah kiwi atau bisa juga menggunakan jeruk. hmm bisa dibayangin gak seger dan nikmatnya pie buah ini.

Resep Pie Buah yang bisa kamu praktekan bisa membuat yang pie buah ukuran besar atau bisa juga membuat pie buah mini. bedanya hanya soal ukuran saja , mau besar atau kecil pilih aja yang kamu suka. yang pasti pie ini enak sehat dan juga mengenyangkan.kalau menurut q buat yang mini aja , sekalian mungkin nanti bisa dibagi - bagi ke keluarga kamu , temen kamu atau tetangga. soalnya kalau buat yang besar harus repot memotongnya. kalau buat pie buah mini gak usah ribet memotong kalau mau bagi-bagi. bagaimana?

k…

Resep Cumi Masak Hitam Pedas Enak

Gambar
Resep Cumi Hitam - masakan sedap dan enak dari seafood yang sangat di sukai adalah cumi masak hitam. bisa dibilang ini adalah salah satu olahan cumi yang banyak dibuat ibu-ibu. rasanya khas dengan tinta cumi yang bercampur dengan bumbu masakan membuat masakan cumi berwarna hitam.
walau berwarna hitam mirip masakan yang kebanyakan kecap,rasanya malah lebih khas cumi banget dari pada olahan cumi lain yang di olah dengan cumi goreng tepung , cumi asam manis atau yang lainnya, kalau mengolah cumi biasanya ya dengan cara seperti ini. lebih enak dengan cara ini. apalagi di olah pedas mantap banget.

berikut ini resep tumis cumi hitam yang bisa kamu tiru, mantap buat makan siang , sajikan dengan  nasi hangat minumannya es jeruk biar makin nikmat dan mantap. silahkan di coba !




Bahan Membuat Resep Cumi Tinta Hitam :Cumi ukuran sedang sebanyak setengah kilo , bersihkan tapi ingat jangan buang tinta cumi nyaJahe ukuran 1 cm, gepreklengkuas ukuran 1 cm geprek jugaminyak goreng 3 sendok makan7 buah…

Resep Telur Ceplok Bumbu Kecap Enak

Gambar
Resep Telur Ceplok Bumbu Kecap - ketika ingin masakan praktis yang mudah dibuat , asal kenyang dan enak , masakan apa yang kita buat, coba saya tebak , palingan mie instan atau telur ceplok? hehe
mie instan atau telur ceplok memang sangat sederhana dalam membuatnya , sangat praktis , sehingga banyak di buat oleh orang yang kurang jago masak sekalipun. seperti anak kos yang biasa hidup mandiri. namun saya kali ini hanya akan membahas tentang telur ceplok ,

apa itu telur ceplok? pernah lihat telur mata sapi , ya memang seperti itulah bentuknya, sangat sederhana , tinggal pecahkan telur dan taruh ke wajan untuk di goreng dengan minyak. tak usah di aduk - aduk biarkan kuning dan putih telurnya terpisah. sepertinya mudah sekali ya membuatnya. menu telur ceplok  ini walau sederhana juga mengandung zat gizi yang bagus lho bagi tubuh. bagus sekali untuk sarapan pagi anak saat mau sekolah. silahkan dibuat bagi yang ingin makanan praktis mudah dibuat.

telur ceplok goreng biasa kan sudah biasa ,…

Resep Kue Cubit Enak Banget

Gambar
Resep Kue Cubit - di indonesia ini memang banyak sekali makanan yang mempunyai rasa yang sangat unik dan khas. salah satunya adalah kue cubit. kue mini berbentuk bundar dengan ragam aneka taburan ini memang sangat populer di indonesia. selain karena empuk dan manis kue ini banyak varian yang membuat kita bisa memilih mau rasa dan toping apa. biasanya kue ini ada yang menggunakan taburan meses , keju , coklat  atau lainnya.

Kue cubit sangat terkenal di kota bandung , jakarta. memang banyak yang mengatakan kue ini berasal dari sana terlepas dari itu kue cubit ini merupakan salah satu andalan kuliner yang bisa kita banggakan. selain ada juga kue enak lain macam kue pancong , kue pukis , kue lumpur dan lainnya. variasi jajanan kita sangat banyak dan beragam. patut kita jaga dan kita lestarikan. jangan hanya makan kue kue modern yang dari luar negeri. tapi cintai jajanan asli indonesia.

Lalu Bagaimana sih resep kue cubit sederhana dan enak ? hal itu kan yang kalian cari sehingga mengunjung…

Resep Sambal Pecel Lele Enak Banget

Gambar
Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan salah satu makanan kesukaan saya , rasanya yang enak dengan sambal yang pedas plus tambahan nasi hangat. pokoknya luar biasa enak. biasanya sih kita bisa membeli makanan ini di pinggir jalan , tepatnya warung lamongan. pasti tahu kan? warung ini sangat populer , saya rasa hampir setiap daerah ini di jawa terdapat warung lamongan. pecel lele ini memang manjadi andalan warung ini , selain ayam goreng , bebek goreng , tempe tahu penyet.

Salah satu yang membuat pecel lele semakin enak adalah sambalnya. benar bukan? namanya pecel lele , lele yang di pecel dengan sambal. rasa daging lele akan semakin nikmat dengan adanya sambal yang pas. bahkan bagi saya ini lah yang paling penting. kalau buat lele paling tinggal di celup bumbu terus di goreng. sambalnya yang bikin lele nya makin kerasa enak.

untuk itulah kali ini saya akan bagikan resep sambal pecel lele paling enak. tentunya ini sangat bagus buat kamu yang suka makan pecel lele. resep sambal …

Resep Brownies Kukus Amanda Enak sederhana

Gambar
Resep Brownies Kukus - Saat perut lapar dan ingin membuat cemilan yang manis - manis. apa ya yang sebaiknya kita  buat? bagaimana kalau brownies kukus? ide yang bagus. brownies kukus dengan dengan coklat pasti enak banget. trus apa bedanya dengan resep brownies panggang yang dulu pernah saya publish? tentu saja di lihat namanya aja beda.brownies kukus dengan brownies panggang mempunyai perbedaan dalam cara memasaknya. di kukus dan di panggang , tentu beda kan? rasanya tentu beda dikitlah. tinggal kamu mau yang mana? mungkin salah satu kelebihan dengan cara di kukus tentu lebih mudah dalam mendapatkan alat masaknya. tentu tidak semua orang kan punya oven. kalau alat kukusan tentu banyak yang punya kan? hehe

Walaupun bukanlah kue asli indonesia, kue ini sangatlah populer di indonesia. selain rasa yang manis dan enak, kue ini juga mempunyai tektur yang lembut. sehingga banyak wanita yang menyukainya. wanita memang cenderung suka dengan masakan yang manis - manis. seperti brownies ini , e…

Resep Ayam Pop Asli Padang Enak Banget

Gambar
Resep Ayam Pop - namanya yang khas ayam pop memang mengundang tanda tanya bagi yang belum pernah mengetahuinya , ayam pop , apa ya? apa ayam yang suka musik pop? tentu saja tidak , bagi yang berpikiran seperti itu sebaiknya cari informasi dulu. ayam pop sebenarnya adalah salah satu masakan ayam dari padang, jika kamu sering ke warung makan padang tentu kemungkinan besar kamu akan tahu masakan ini.

ayam pop adalah masakan padang , tampilannya seperti masakan ayam yang mempunyai warna putih pucat. ya seperti ayam yang di olah sederhana, seperti ya , hanya seperti. walau tampilannya begitu masakan ini sangat enak dan populer lho , di kalangan pecinta masakan padang , ayam pop dengan sambalnya sangat nikmat sekali buat teman nasi hangat.

menikmati ayam pop memang mudah tinggal membeli saja, soalnya banyak kan tersedia warung makan padang. tapi tidak semua warung padang menjual masakan ini lho?. khusus yang di dekatnya tidak ada yang menjual ayam pop , bisa membuat sendiri saja. buat denga…

Resep Sambal Tomat Goreng Enak Banget

Gambar
Resep Sambal Tomat - Selain resep sambal bajak kita bisa membuat sambal lain yang enak yaitu sambal tomat. sambal tomat adalah sambal yang menggunakan tomat sebagai tambahannya , mungkin sambal ini sedikit mengandalkan rasa tomat dan cabe yang pedas dalam cita rasanya. rasanya enak banget. di makan dengan tempe dan nasi bagi aku sudah nikmat banget. cocok sekali buat teman makan siang. kalau kamu pengen masak yang sederhana tapi enak buat saja gorengan tempe tahu dengan sambal tomat ini. coba saja hehe.

membuat sambal tomat enak tentu harus di mulai dari kualitas bahan , semakin baik dan segar tentu rasa akan semakin enak. kalau kamu mau buat sambal tomat yang enak , bahan - bahanya juga harus segar , jangan pakai yang sudah layu. kalau pengen yang terbaik sih. tapi sudah gak segar juga masih enak. tinggal mau yang gimana?. sama seperti masakan lainnya sih. kalau mau bagus ya , pakai yang masih fresh.  oh ya , membuat resep sambal tomat ini juga ada beberapa cara , mau yang sambal tom…

Resep Sambal Bajak Enak Banget

Gambar
Resep Sambal Bajak - sambal sudah menjadi yang masakan yang pokok bagi orang indonesia. kenapa begitu?  makan tanpa sambal rasanya memang ada yang kurang. sambal bisa membuat makan menjadi lebih nendang dan enak. apakah kamu suka sambal? kali ini akan mengulas salah satu sambal paling enak di indonesia yaitu sambal bajak.

apa itu sambal bajak ? kenapa disebut bajak? kalau saya cari di internet memang kurang jelas kenapa? tapi salah satu sumber mengatakan , disebut bajak karena sambal tersebut tampilannya mirip seperti habis dibajak, ulekan sambalnya masih kasar.  namun sekarang saya lihat juga ada yang halus karena di haluskan pake blender. mau di ulek kasar atau blender halus, juga terserah yang buat aja. yang penting enak. hehe tapi menurut saya sambal bajak memang ciri khasnya kan ulekan sambal yang agak kasar.

sambal bajak sangat enak sekali buat sambal lalapan atau untuk teman ayam goreng.pasti enak banget , membayangkan saja jadi pengen buat. resep aneka sambal yang nikmat meman…

Resep Es Krim Buah Pisang Enak Banget

Gambar
Resep Es Krim Buah - Masih membahas mengenai es krim , setelah tadi membahas mengenai resep es krim goreng, kali ini akan membahas es krim lain yang tak kalah enak dan segar. coba tebak ? apa hayo? adalah resep es krim buah. kita tahu buah - buahan sangat enak dan segar buat di santap walau biasanya buah langsung disantap atau dibuat jus , tak ada salahnya dunk kita jadikan es krim. buah yang jelas mengandung banyak manfaat , vitamin dan zat gizi lainnya tentu akan sangat bagus jika kita jadikan es krim. selain sehat juga enak, tentu kombinasi yang sangat luar biasa,

buah apa yang cocok dijadikan es krim , banyak sekali ya , malah semua itu tergantu selera aja , mau buah apa saja , asal enak dan bermanfaat bisa sekali dijadikan es krim. kamu sukanya buah apa? apel , strawberry , melon , nanas , pisang atau apa? kalau saya sih semua suka ya , saya suka banyak buah, semua yang enak dan manis saya suka.  namun kali ini saya akan membagikan resep es krim buah pisang yang enak?  namun kala…

Resep Es Krim Goreng Sederhana Enak

Gambar
Resep Es Krim Goreng - Es krim goreng ? apa yang kalian bayangkan ketika mengetahui ada es krim yang di goreng ? rasanya memang aneh bukan? sebuah es krim kan identik dengan es yang dingin kok malah di goreng ? apa jadinya? tidak usah terlalu terkejut begitu. es krim goreng sebenarnya sebuah inovasi baru dan menikmati kenikmatan sebuah es krim. konsepnya adalah es krim yang di bungkus atau di tutup dengan roti tawar kemudian di baluri tepung roti kemudian di goreng. cita rasa es krim akan berbeda jika menikmati dengan cara dibuat es krim goreng seperti ini.

Cara bikin es krim goreng bisa dibilang sangat mudah dan simple , bahkan bisa dibuat oleh seseorang yang sangat pemula dalam dunia masak. tidak percaya? coba saja ini lihat resepnya. pokoknya sangat simple sekali. sama seperti masakan es krim lainnya. mudah sekali. ayo coba buat , cocok banget buat menyegarkan badan .


bahan membuat es krim goreng :Roti tawar 12 lembar sajatepung roti 50 gramsaus strawbery , coklat atau sesuai seler…