Pos

Menampilkan postingan dari Desember, 2015

Resep Kupat Tahu Enak Banget

Gambar
Resep Kupat Tahu - kupat atau ketupat seperti kita tahu adalah makanan yang terbuat dari beras dan di isi dalam wadah ketupat yang terbuat dari daun kelapa muda. kemudian di kukus. biasanya ketupat populer saat hari raya sebagai sajian bersama opor ayam. namun ketupat atau kupat juga digunakan dalam berbagai macam masakan lainnya. misalnya dalam jajanan khas yang disebut kupat tahu.

sejenak dapat di bayangkan bagaimana bentuk masakan yang bernama kupat tahu. yaitu sebuah masakan yang terdiri dari irisan ketupat yang di campur dengan irisan tahu. ada juga campuran dari berbagai bahan sayuran semisal taoge , kol. kemudian di siram dengan kuah kacang. dan nanti ditaburi bawang goreng. bisa dibilang kupat tahu ini cukup sederhana membuatnya. tidak terlalu sulit. bahkan bisa dibilang mudah.
kupat tahu ada banyak resepnya , ada resep kupat tahu banyumas , kupat tahu singaparna , kupat tahu solo , padalarang ,purworejo , magelang aa , pacitan dan juga kupat tahu kuningan. dari berbagai resep…

Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Enak

Gambar
Resep Tongseng Sapi - Masakan kuah dengan cita rasa yang enak dan pas buat musim seperti ini adalah tongseng sapi. kalau biasanya yang diolah menjadi tongseng adalah daging kambing , daging sapi juga enak lho diolah menjadi tongseng. kalau dibandingankan dengan daging kambing tentu berbeda dengan daging sapi. namun yang tidak terlalu suka dengan daging kambing , bisa menggunakan daging sapi.
untuk mengolah menu tongseng sapi ini mudah sekali kok, mau buat sarapan atau makan malam juga pas. tinggal kamu saja. kalau saya lebih baik buat pas kondisi lagi dingin. sehingga tongseng sapi pas banget untuk menghangatkan tubuh. namun tentu saat penyajian harus dalam kondisi hangat dan bisa dibuat pedas agar lebih nikmat. tapi itu sesuai selera saja , mau pedas atau tidak.

tongseng sapi ini bisa dibuat dengan menggunakan santan atau tanpa santan. jadi bisa disesuaikan. bagi yang tidak suka masakan bersantan bisa dihilangkan atau tanpa memakai santan. namun untuk saya sendiri sama saja sih , mau…

Resep Nasi Kuning Enak Rice cooker praktis

Gambar
Resep Nasi Kuning - Pagi-pagi gini sudah lapar enaknya makan apa ya ? kalau biasanya memasak yang sederhana buat sarapan anak atau suami yang siap berangkat untuk beraktivitas , atau buat sendiri. menu apa yang sering kamu buat, apa cuma bubur ayam , tempe bacem atau menu yang lain? yah namanya makanan sarapan tentu harus enak dan bergizi. selain untuk memenuhi asupan tubuh juga untuk membuat semangat makin bertambah. coba bayangin kalau makanan sudah enak tentu membuat mood semakin positif dan tentu akan membuat semangat memulai aktivitas.
Salah satu menu yang bisa dibuat untuk menu sarapan pagi adalah nasi kuning. pernah buat? kalau biasanya nasi kuning hanya kamu temukan saat acara keluarga atau acara resmi. kali ini bisa kamu buat untuk sarapan. nasi kuning enak banget kok, dengan pelengkap lauk ayam goreng , tempe tahu dengan sambal pedas , kerupuk tentu sempurna banget.

walaupun enak , apakah membuatnya nanti ribet dan membutuhkan waktu lama? tentu tidak, nasi kuning bisa kamu b…

Resep Nasi Uduk Betawi Komplit Enak Banget

Gambar
Resep Nasi Uduk Betawi - nasi uduk yang enak memang pas untuk menu sajian kuliner buat keluarga kamu. apalagi kalau ada acara tertentu bisa menggunakan menu ini. nasi uduk yang terkenal dan enak adalah nasi uduk betawi. enak banget apalagi kalau disajikan secara komplit dengan menu pendukung semisal sambal nasi uduk betawi , tempe tahu , ayam goreng , emping dan pelengkap lain yang pastinya bikin nagih ingin memakan menu ini terus.

Nasi uduk ala betawi yang enak bisa kamu buat antara lain nasi uduk kebon kacang ( yang ini asalnya dari daerah kebon kacang jakarta. sudah terkenal akan enaknya , bisa kamu cobain kalau mampir di jakarta)  , nasi kebon kacang ncc , atau bisa resep nasi uduk rice cooker. namun yang paling populer tentu nasi uduk betawi komplit.  yang namanya komplit tentu lebih lengkap bikin puas.
bagaimana? apakah kamu ingin membuat menu nasi uduk betawi ini ? enak banget kok gak perlu ke daerah jakarta atau betawi untuk nikmatin masakan khas ini. cukup buat sendiri. apala…

Resep Puding Jagung Enak Banget

Gambar
Resep Puding Jagung - Puding merupakan makanan yang manis dan enak.  biasanya puding dibuat dari agar-agar. banyak sekali variasi dari puding ini. ada puding coklat , puding susu , puding jagung , puding karamel dan lainnya. yang pasti setiap puding memiliki penggemar sendiri-sendiri. kalau kamu sendiri suka puding yang rasa apa?

Salah satu puding yang nikmat dan sederhana membuatnya adalah puding jagung. apakah kalian pernah memakan puding yang satu ini. pernah melihat atau mengetahui puding yang satu ini. kalau belum saya akan jelaskan puding jagung yang enak ini.
Puding jagung sama seperti puding kebanyakan terbuat dari agar-agar  yang di campur dengan jagung manis yang telah dihaluskan ,  dengan cara di serut kemudian  di blender. dalam memblender nanti jagung manis akan ditambahkan santan dan juga sedikit air. puding jagung bisa kamu buat dengan menambahkan lapisan diatasnya , bisa menambahkan lapisan susu , coklat atau terserah kamu sesuai yang kamu suka.

puding jagung ini terma…

Resep Rujak Cireng Enak Banget

Gambar
Resep Rujak Cireng - mendengar nama rujak cireng , mungkin yang belum tahu akan berfikiran cireng yang di rujak mirip rujak buah. hehe tidak seperti itu sebenarnya. sebenarnya yang namanya rujak cireng adalah cireng yang di makan bersama saus sambal rujak. rasanya enak juga lho. mungkin ini yang membuat rujak cireng ini populer belakangan ini. hal ini dibuktikan banyaknya penjual rujak cireng secara online.

tektur kenyal dari cireng yang enak di padu sambal rujak menimbulkan rasa yang nikmat membuat ketagihan. apalagi dengan sambal rujak yang pedas tentu ini bisa menjadi makanan favorit para penyuka jajanan pedas. bagi yang biasa makan cireng ini bisa menjadi variasi lain menikmati jajanan cireng favorit kalian.
untuk mendapatkan yang namanya rujak cireng ini cukup mudah sekali. bisa kalian beli melalui internet atau belanja online. soalnya rujak cireng ini banyak sekali yang jual. namun jika kalian ingin membuat sendiri bisa kalian coba sendiri membuatnya. sebenarnya mudah sekali kok…

Resep Putu Bambu Enak Banget

Gambar
Resep Putu Bambu - sama seperti kemarin , hari ini akan meneruskan membahas kue putu. kali ini adalah resep putu bambu. kue putu bambu bentuknya mirip bambu karena memang kue ini dicetak dengan menggunakan bambu. bahannya sama menggunakan tepung beras dan juga sebagai pemanis menggunakan gula merah atau gula aren.dan kue nya ditaburi parutan kelapa. enak banget pokoknya.

Sebagai kue tradisional , kue memang sudah jarang ditemui. menemukannya tidak semudah dahulu. namun masih ada juga yang jualan.biasanya kue ini di jajakan oleh penjual keliling. tentunya sangat beruntung jika di tempat kamu masih ada yang jual kue putu bambu ini. namun walau tak ada yang jual juga gak masalah. sebab zaman sekarang mudah sekali mendapatkan informasi. kamu bisa membuat kue ini sendiri dengan mencari resepnya di internet.
soal resep kamu tak harus repot-repot mencari soalnya saya akan bagikan resepnya. sebelum itu saya akan bagikan tips agar kue putu buatan kamu seenak buatan abang penjual kue putu kelil…

Resep Putu Ayu Enak Banget

Gambar
Resep Putu Ayu - kemarin saya telah bagikan resep putu mayang yang bisa anda baca disini. untuk hari ini akan membahas resep putu ayu. sama - sama bernama kue putu ...apa bedanya dengan kue putu mayang kemarin.? mari kita simak baik-baik ulasan dibawah ini.

Pertama bentuk , kalau kue putu mayang bentuk mirip mie , putu mayang bentuknya mirip mangkok atau bisa juga mirip bunga , tergantung cetakan yang digunakan sie , soal warna , kue putu mayang menggunakan beragam warna , merah , putih , hijau. kalau putu ayu warna kebanyakan hijau, walau ada juga sih yang pakai warna coklat., merah. sesuai selera. yang pasti kue putu ayu di atasnya terdapat parutan kelapa.
Oh ya , Kue putu ayu ini bisa juga dibuat dari bihun lho , sama seperti kue putu mayang. selain itu juga bisa menggunakan bahan tepung terigu. mau dibuat dengan bihun atau tepung terigu sama-sama enak. walau tektur nya berbeda. ini tidak mengurasi keenakan dari kue putu ini.

Selain bahan dasar yang bisa menggunakan bihun atau tepu…

Resep Putu Mayang Enak Banget

Gambar
Resep Putu Mayang - yang namanya kue tradisional memang mempunyai keunikan tersendiri di banding kue modern , selain mengingatkan kita akan masa lalu kue ini mempunyai rasa yang enak dan manis. salah satu kue tradisional yang mungkin merupakan favorit saat kita kecil adalah kue putu mayang. kue yang satu ini memang khas. mempunyai bentuk seperti mie yang di satukan. warnanya juga menarik. beragam warna ada . merah , putih , hijau  dan lainnya.

Kue Putu mayang ini sangatlah nikmat jika dihidangkan dengan pelengkapnya yaitu saus gula yang enak , semakin menambah rasa manis kue ini. dihidangkan sebagai cemilan bagi keluarga atau anak pasti suka. anak kan suka yang manis-manis. selain itu juga untuk melestarikan warisan tradisional. anak harus dikenalkan kue-kue khas tradisional. jangan hanya makan kue modern. warisan tradisional perlu dijaga. salah satunya dengan kue putu mayang ini. lagian rasanya juga enak banget. coba saja kalau gak percaya.
Oh ya kue putu mayang ini juga ada saudaran…

Resep Opor Ayam Enak Banget

Gambar
Resep Opor Ayam - Daging ayam adalah salah satu bahan makanan yang favorit sebagai menu masakan sehari-hari. daging ayam dapat diolah menjadi berbagai resep ayam , banyak sekali masakan yang bisa kita buat dengan daging ayam ini. salah satu yang kita ketahui sebagai masakan ayam super enak adalah opor ayam. pasti tahu lah soalnya masakan ini kan populer sebagai hidangan khas hari raya.

Namun , walau bisa dibilang makanan khas hari raya, opor ayam ini bisa kamu buat kapan saja. sebagai hidangan saat makan santap bersama keluarga besar cocok sekali , atau buat menu harian juga bisa, pokoknya menu ayam berkuah santan ini sangat enak dan nikmat.
Opor ayam semakin enak disantap dengan nasi hangat , kamu juga membuat sambal goreng hati atau sambal goreng kentang untuk teman menikmati opor ayam. semakin lengkap dan nikmat. keluarga kamu pasti akan semakin lahap menyantap masakan ini. enak banget. bisa-bisa kamu ketagihan menyantap masakan ini.

bagaimana ? sudahkan anda menyiapkan hidangan un…

Resep Wedang Jahe Praktis mudah dibuat

Gambar
Resep Wedang Jahe - Jahe merupakan tanaman rempah yang mempunyai banyak manfaat, selain sebagai bumbu dapur jahe juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh. manfaatnya antara lain dapat di olah menjadi minuman penghangat badan, obat masuk angin dan banyak lagi. pokoknya jahe ini merupakan bahan rempah yang kaya akan manfaat. oleh karena itu tidak ada salahnya kamu menanam jahe di kebun kamu.

Berbicara tentang menghangatkan badan , jahe ini pas banget di olah sebagai bahan minuman hangat, yaitu wedang jahe, cuaca yang dingin akibat musim hujan sekarang ini pasti sedikit menganggu. membuat badan kurang enak , bahkan bisa membuat masuk angin. oleh karena itu wedang jahe cocok sekali dibuat. mudah sekali kok membuatnya.
memang , sekarang banyak sekali minuman jahe instan yang dapat dengan mudah dibeli di warung atau supermarket , namun yang namanya instan tentu mengandung bahan-bahan yang tidak alami. sehingga selain kurang fresh juga kemungkinan menggunakan bahan pengawet di dalam…

Resep Sop Iga Sapi Bening Paling Enak

Gambar
Resep Sop Iga - menu masakan yang pas buat santapan saat seperti ini dengan cuaca dingin akibat musim hujan tentu adalah masakan yang dapat menghangatkan tubuh. masakan jenis sop cocok sekali  sebagai solusi. tentu kita tahu masakan sop dapat membuat tubuh menjadi hangat. selain itu sop juga juga sangat nikmat, teman nasi hangat yang pas untuk cuaca seperti ini.

masakan sop banyak sekali jenisnya , namun untuk saat ini akan membahas mengenai sop iga. dalam sop ini kita membutuhkan bahan iga sapi yang memang terkenal enak jika di olah menjadi sop. dengan tambahan berbagai bumbu rempah , sop iga ini menimbulkan aroma yang khas dapat membuat lidah bergoyang. membayangkan saja jadi ngiler.
untuk membuat sop iga di butuhkan waktu yang lumayan lho , bisa sampai 2 jam lebih , namun hal itu tidak berarti sebab kenikmatan dan kelezatan yang akan kita dapatkan setelah mengkonsumsi sop iga sapi ini. dan mungkin menu sop iga ini akan menjadi kesukaan keluarga kamu. gak percaya? coba saja buat.

Se…