Pos

Menampilkan postingan dari Oktober, 2015

Resep Tumis Brokoli Wortel Bakso Enak

Gambar
Resep Tumis Brokoli - sayuran hijau memang pas buat diolah sebagai masakan enak , di olah dengan cara di tumis sangat enak. lalu sayur apa yang enak buat di tumis ? sayur brokoli bagaimana? tahukan sayur yang satu ini. tidak kalah dengan sayur tumisan lain. brokoli punya cita rasa yang khas buat di masak sebagai menu teman  lauk pauk sehari-hari.

jika dilihat sekilas brokoli mempunyai warna hijau ,dengan bentuk mirip payung atau bisa juga mirip jamur , sayuran yang kaya serat ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh. berbagai manfaat mulai dari nutrisi bagi bayi dan ibu hamil , mencegah kanker , untuk diet , kesehatan mata dan masih banyak lainnya.
Selain sehat brokoli juga mempunyai rasa yang enak , dalam memasak tumis juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain , misal resep tumis brokoli tahu , dengan sosis , wortel , udang ,bawang putih , jamur , dimasak pedas dan juga bisa dimasak dengan saus tiram. mirip ya dengan tumis kacang panjang atau tumis buncis. bisa ditambah dengan…

Resep Tumis Buncis Sederhana Enak

Gambar
Resep Tumis Buncis - Buncis udah pada tahu kan sayuran yang satu ini ? bentuknya mirip kacang panjang panjang namun lebih pendek. memang agak mirip , dalam penyajian dan pengolahan buncis ini biasa di potong - potong dulu. rasanya manis dan cocok sekali untuk dibuat tumis. yaitu tumis buncis.

Buncis di olah tumis sangat mudah di buat , bumbunya juga sangat sederhana dan mudah di dapat , bisa diolah sendiri tanpa bahan tambahan , dengan tambahan bisa di campur dengan tahu , wortel ,telur , jagung muda , daging cincang , udang atau bahkan di olah bumbu saus tiram. berbagai varian ini sangat enak tinggal pilih ingin makan yang mana. kalau pengen hemat cukup di olah sederhana tanpa tambahan apapun.

seperti resep tumis kacang panjang , tumis buncis ini juga merupakah tumisan sayur yang bergizi. bisa ditambahkan dalam menu masakan harian kamu. sayuran tentu penting untuk kesehatan , jadi tidak ada salahnya membuat resep yang satu ini. selain itu buncis termasuk sayuran yang harganya murah. …

Resep Tumis Kacang panjang Tempe Enak

Gambar
Resep Tumis Kacang panjang Tempe - Selain kangkung atau buncis , kita bisa menggunakan bahan kacang panjang untuk masakan. lebih enak bisa diolah dengan cara ditumis atau dibuat sayur bening , tapi untuk kali ini kita akan membuat tumisan kacang panjang.

kacang panjang mempunyai bentuk panjang seperti tali warna hijau, namun nanti akan di potong-potong pendek dalam mengolahnya. rasanya agak manis di dalamnya ada kacangnya. rasanya sangat enak jika dibuat tumis apalagi ditambahkan tempe atau tahu. sangat enak buat teman nasi , selain tempe tahu juga bisa ditambahkan jamur , udang , tanpa tambahan juga bisa. di bikin pedas pasti lebih menggugah selera.

resep oseng oseng kacang panjang lebih mantap jika dibuat dengan bahan yang berkualitas dan segar , pertama kamu harus perhatikan kualitas kacang panjang , cek kacang panjang masih segar dan bagus gak kualitasnya. buang kacang panjang yang jelek. cuci bersih untuk menghilangkan kotoran yang menempel. dan juga untuk bahan tambahan juga har…

Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Lembut Enak

Gambar
Resep Pempek Dos - pempek dos adalah salah satu pempek yang enak banget. selain itu pempek ini tidak menggunakan bahan ikan. hanya menggunakan tepung terigu dan juga tepung tapioka. memang beda dengan pempek yang lain.tapi rasanya sudah pasti enak. resep pempek dos enak dari hasil karya Ny. Liem. sudah banyak yang mencoba dan hasilnya enak banget. kita harus berterima kasih kepada Ny. Liem dengan resep pempek dos ini.

Membuat pempek dos ini kalau menggunakan cara dari Ny. Liem sebaiknya kita menggunakan food processor atau menggunakan alat mixer , kenapa? tentu saja agar adonan nanti bisa tercampur sempurna. ini adalah cara yang digunakan Ny. Liem. mungkin ini jadi rahasia pempek dos ini jadi enak dan kripsi. dengan adonan yeng tercampur sempurna , adonan jadi lembut , halus dan mudah dibentuk.

pempek dos ini sangat enak buat cemilan , silahkan buat cemilan ini buat anak kamu , biasanya anak-anak suka. pempek dos bisa kamu buat ala pempek kapal selam atau juga pempek adaan , pempek pi…

Resep Perkedel Tahu Enak Banget Mudah

Gambar
Resep Perkedel Tahu - sedang mencari masakan enak yang bisa dijadikan lauk hari ini.? tenang saja , ini ada resep enak dengan bahan murah meriah yang bisa kamu buat. yaitu perkedel tahu. perkedel tahu adalah perkedel yang menggunakan bahan baku tahu sebagai pembuatannya, kalau biasanya membuat perkedel jagung atau perkedel kentang. sekarang coba membuat perkedel tahu. siap?

Dengan harga tahu yang murah sekali dibanding lauk lain seperti ikan , daging atau lainnya. masakan ini cocok buat kamu yang sedang ingin menghemat. soal rasa tidak kalah dengan masakan lauk pauk lainnya. selain itu tahu mempunyai kandungan protein yang tinggi, jadi bisa dibilang ini adalah masakan murah tapi bergizi.

Konsep membuat perkedel tahu sama saja dengan perkedel lain , tahu nantinya akan dihaluskan kemudian dicampur dengan bahan bumbu lain. atau kalau ingin variasi , nanti perkedel tahunya bisa di beri isi , misal perkedel tahu isi telur puyuh , bisa di campur dengan kornet , daging atau bisa diolah pedas…

Resep Pisang Molen Renyah dan Enak

Gambar
Resep Pisang Molen - pisang molen adalah jajanan atau cemilan yang terbuat dari pisang yang dibungkus adonan tepung terigu kemudian di goreng. rasanya manis dan renyah. biasanya jajanan ini banyak yang jual di pinggir jalan.

bahan pisang bisa menggunakan pisang raja atau bisa juga pisang kepok , mau yang mana terserah. yang penting pisangnya sudah matang hehe. membuatnya mudah sekali. bahannya sederhana bisa kamu dapatkan mudah. jadi jika kamu punya buah pisang di rumah bisa buat cemilan yang satu ini.

pisang molen ada banyak variasi sekarang ini ada resep pisang molen ncc , pisang molen mini , coklat , kartika sari , panggang. banyak ya ternyata variasi nya. memang sekarang banyak yang pintar masak dan punya kreasi yang hebat. ya memang pisang molen ini banyak yang jual memang harus banyak kreasi agar pembeli suka dan tidak bosan. kalau kamu suka pisang molen yang apa?

pisang molen adalah cemilan sederhana yang enak , bisa kamu buat saat waktu senggang. dari pada bosan tidak ngapa-ng…

Resep Sayur Bayam Jagung Bening Enak

Gambar
Resep Sayur Bayam - ingin masakan yang segar dengan kuah dan sayur hijau bisa memasak resep yang satu ini yaitu resep sayur bayam. segar dan enaknya kuah dengan sayur bayam dan dengan tambahan irisan jagung. sangat nikmat disantap saat siang hari. santapnya dengan nasi , lauk tahu tempe dan ditemani sambal terasi bikin ketagihan apalagi ditambah krupuk. wow

sayur bayam bisa diolah dengan kreasi di tumis , bening , bobor atau dengan santan. bisa memilih sesuai selera. rasanya enak tak kalah dengan tumis kangkung ataupun sayur lodeh. namun yang populer di masak bening. ini adalah kesukaan saya. kalau kamu gimana?
masakan ini sangat direkomendasikan , soalnya apa? lihat saja , bahan sayuran hijau segar , bayam tentu mengandung banyak manfaat ada juga jagung , wortel semua adalah sayuran sehat bagi tubuh. dari pada makan makanan yang tidak sehat seperti makanan siap saji , buat saja makanan sehat seperti ini. bener bukan? jangan alasan tidak bisa membuat deh! ini silahkan ikuti resepnya


B…