CARA MEMBUAT KEJU MOZARELLA KW MUDAH DIBUAT

Resep Keju Mozarella KW Homemade ala rumahan  Sederhana enak halal dan mudah dibuat - Keju mozarella enak banget dibuat toping atau isian berbagai jenis makanan. bisa buat toping pizza , isian roti, topping roti. dan masih banyak lagi  semua bisa dikreasikan dengan berbagai jenis makanan. keju mozarella ini yang asli cukup mahal sehingga kalau kamu buat yang kw menjadikan biaya menjadi murah. semua ini terserah kamu. namun keju mozarella kw ini rasanya juga enak banget. gak kalah dengan yang asli.

Keju mozarella tiruan ini terbuat dari beberapa bahan sederhana yang dicampur. bahan utama tentunya adalah keju cheddar , susu uht  , tepung tapioka dan susu kental manis. sangat sederhana bukan? kalau dihitung-hitung memang biaya yang dikeluarkan lebih murah dibanding membeli keju mozarella yang asli. namanya juga keju kw homemade buatan rumahan ya harus lebih murah. kalau tidak lebih murah , ya lebih baik beli yang asli. hehe

Kenapa harus buat keju mozarella kw ini, soalnya keju mozarella ini memang enak , tekturnya lembut dan saat terkena panas akan meleleh. enak banget buat topping kue kue. namun karena tektur yang lunak keju ini akan hancur jika langsung di parut. sebaiknya di taruh ke kulkas dulu agar mengeras jika ingin diparut.


CARA MEMBUAT KEJU MOZARELLA
keju mozarella kw buatan sendiri


Bahan membuat keju mozarella buatan sendiri 

  • Keju cheddar sebanyak 180 gram
  • susu cair UHT sebanyak 300 ml
  • tepung tapioka 1 sendok makan
  • susu kental manis 5 sendok makan

Cara membuat keju mozarella kw rumahan

  • campurkan tepung tapioka dan 5 sendok air , agar larut
  • parut keju cheddar dan masak dengan susu cair sampai meleleh
  • masukan susu kental manis dan juga tapioka agar mengental
  • angkat kemudian cetak ke wadah dan dinginkan
  • masukan ke kulkas.
sangat mudah bukan? dari pada kamu beli lebih baik buat sendiri walaupun cuma kw alias tiruan tapi bisa dibuat sendiri dirumah mudah dan enak, gak kalah rasanya dengan keju mozarella asli. lagian harga keju mozarella termasuk mahal.untuk kemasan 200 gram an aja 27rb . tentu lebih baik buat sendiri bisa buat lebih banyak. kamu bisa buat berbagai olahan keju mozarella kesukaan kamu.

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Bandung Asli Enak

Resep Lapis Surabaya Lembut Enak Banget

Cara Membuat Bubur Nasi Polos untuk orang sakit