Resep Cara Membuat manisan kolang kaling

Cara Membuat manisan kolang kaling - kolang kaling adalah berasal dari pohon aren. tepatnya dari bijinya. warnanya putih bening , mempunyai tektur yang kenyal dan enak. kolang -kaling sangat baik untuk pencernaan.sebab itu kolang kaling banyak dibuat sebagai tambahan berbagai jenis masakan. misalnya buat kolak , manisan dan yang lainnya.

Resep Cara Membuat manisan kolang kaling
 Cara Membuat manisan kolang kaling
ngomong-ngomong soal manisan , kolang-kaling ini enak banget lho dibuat manisan , tekturnya empuk dan enak sangat pas dibuat manisan. manisan kolang-kaling buatan sendiri tentu lebih baik dan aman dibanding manisan buatan pabrik yang jelas menggunakan bahan pengawet makanan tentu ini tidak baik bagi tubuh. lebih sehat membuat sendiri soalnya kita tahu bahan pembuatannya . lagian bahan yang digunakan dalam membuat manisan kolang kaling ini sangat sederhana dan mudah di cari. antara lain gula , daun pandan , daun jeruk dll.

warna manisan kolang-kaling nanti bisa kita atur sesuai selera , mau warna hijau , merah , kuning atau warna sesuai kesukaan bisa saja dibuat. dari pada membeli lebih baik membuat , bisa dijadikan persediaan buat anak kita, anak-anak suka kok manisan ini. selain itu bisa buat cemilan atau buat sajian untuk tamu yang berkunjung ke rumah kita.





Bahan -bahan membuat manisan kolang kaling:

  • kolang kaling sebanyak 1 kg , 
  • setengah liter fanta , silahkan pilih sesuai selera baik soal rasa , warna
  • daun pandan 1 lembar
  • daun jeruk 10 lembar
  • air panas mendidih secukupnya
  • air cucian beras secukupnya

Cara membuat manisan kolang-kaling:

  • pertama cuci kolang-kaling dengan air cucian beras , kemudian cuci lagi dengan air bersih sampai bersih. kemudian rendam dengan air panas beberapa saat. kemudian tiriskan.
  • rebus fanta , dengan daun jeruk , daun pandan dan juga gula sampai mendidih. kemudian masukan kolang kaling. rebus sampai mendidih. kemudian diamkan sejenak. matikan kompor. setelah itu baru dinginkan kolang-kalingnya.
  • simpan ke kulkas.
Silahkan dibuat , selain fanta sebenarnya bisa juga menggunakan sirup , nanti mungkin saya juga akan bagikan resepnya. selain kolang-kaling bahan lain yang bisa dibuat manisan antara lain salak , mangga , pepaya , cabe , tomat. tunggu saja resepnya. selamat memasak. salam hangat buat kalian.

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Bandung Asli Enak

Cara Membuat Bubur Nasi Polos untuk orang sakit

Resep Lapis Surabaya Lembut Enak Banget