Cara Membuat Bubur Nasi Polos untuk orang sakit

Cara Membuat Bubur Nasi gurih  untuk orang sakit yang enak dan mudah dibuat - Jika sedang sakit tentu mau makan apa terasa tidak enak. tentu ini tidak bagus, sebab yang namanya orang sakit harus tetap mengkonsumsi makanan dan minum obat agar cepat sehat. biasanya memang ini menjadi masalah. untuk itu biasanya para orang sakit biasanya dibuatkan bubur nasi sebagai asupan makanan.bubur nasi lebih lembut dan mudah dicerna.

yang namanya bubur nasi memang sederhana , membuatnya pun mudah sekali. namun jika sembarangan hasil pun tidak akan memuasakan. untuk itu diperlukan resep yang benar dan tepat. seperti yang akan saya bagikan ini. resep bubur nasi selain buat orang sakit juga bisa kamu buat sendiri sebagai bubur dasar dalam membuat bubur ayam. dalam membuat bubur ayam membuat bubur nasinya bisa menggunakan resep ini. kalau bubur ayam kan ada pelengkap tambahan seperti telur , irisan ayam sambal dll. benerkan?

Dalam memasak bubur ini ada beberapa tips dan saran yang kamu harus perhatikan. yaitu soal takaran air harus pas , jangan kebanyakan atau kurang.  kebanyakan jadi encer buburnya , kurang malah tidak jadi bubur. yang kedua soal pengadukan saat membuat bubur, harus diaduk-aduk terus supaya tidak berkerak buburnya.
Cara Membuat Bubur Nasi
 Bubur Nasi


Bahan membuat bubur nasi untuk orang sakit

  • beras putih , cuci sampai bersih
  • air bersih dan matang. perbandingan beras dengan air adalah 1 dibanding 3 , misal beras 1 gelas , airnya harus 3 gelas
  • garam dapur secukupnya untuk perasa, jika ingin berasa buburnya atau tawar tidak usah pakai
  • daun salam secukupnya

Cara membuat bubur nasi gurih

  • siapkan panci masak, masukan air dan beras, rebus sampai mendidih
  • setelah itu masukan garam dan daun salam
  • aduk aduk terus sampai mengental buburnya.
  • setelah matang. siap sajikan.
bagaimana , ternyata super mudah sekali bukan cara membuat bubur nasi untuk orang sakit ini. silahkan dibuat bagi yang punya keluarga sakit semoga cepet sembuh jangan lupa minum obat teratur. bagi yang tidak sakit tetap bisa menyantap bubur ini, tinggal kasih suwiran ayam , sambal , kecap , kerupuk,hmm enak, sekarang kamu juga bisa membuat bubur ayam yang enak.

Baca juga
resep bubur kacang hijau
resep bubur sumsum 

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Bandung Asli Enak

Resep Lapis Surabaya Lembut Enak Banget