Cara Membuat Getuk Singkong Gula Merah

Cara Membuat Getuk Singkong - Getuk adalah makanan tradisional yang terbuat dari singkong yang direbus dan dihaluskan kemudian di beri gula merah sebagai pemanis dan juga taburan kelapa parut. rasanya enak cocok sebagai cemilan. apalagi kalau ditemani teh hangat enak banget deh.

Selain getuk yang terbuat dari singkong , ada juga getuk yang terbuat dari ubi , getuk talas , getuk pisang. namun yang terkenal adalah getuk singkong. ya memang getuk dulu ya pakai singkong. kalau sekarang saya lihat banyak yang jual adalah getuk lindri. emang enak sih. kalau ditempat kamu gimana getuk apa yang populer?

walau begitu resep getuk singkong yang akan saya bagikan bukan resep getuk lindri. namun resep getuk singkong biasa yang sederhana.alias kita sebut getuk singkong gula merah. kenapa? karena getuk ini lebih tradisional dan cocok untuk nostalgia masa kecil. buat yang lahir zaman dulu pasti tau nya getuk gula merah ini. bener gak?

Bagaimana , apakah sudah siap menerima resep getuk singkong gula merah? kalau iya silahkan langsung praktek biar meresap.

Cara Membuat Getuk Singkong
Getuk Singkong gula merah

Bahan membuat getuk singkong gula merah

  • Singkong sebanyak 1 kg
  • gula merah sebanyak 150 gram
  • garam dapur setengah sendok teh
  • vanilla bubuk setengah sendok teh
  • air bersih secukupnya
  • kelapa 1 butir ( kelapa muda) kemudian parut

Cara Membuat Getuk Singkong Gula Merah

  • pertama kupas singkong, kemudian cuci sampai bersih
  • kemudian kukus selama 1 jam biar empuk
  • kemudian haluskan dengan cara ditumbuk selagi panas. sambil di beri beberapa parutan kelapa
  • rebus gula merah dengan air , setelah mencair tambahkan vanilla
  • setelah itu campurkan dengan singkong yang sudah halus ditumbuk tadi
  • aduk biar tercampur rata
  • masukan adonan ke nampan bentuk segi empat biar adonan memadat
  • setelah memadat potong potong sesuai selera.
  • untuk penyajian taburi dengan kelapa parut.
Bagaimana , mudah sekali bukan? silahkan dibuat dan segera nikmati , atau bisa kamu jual untuk sumber penghasilan. kue tradisional ini tentu masih banyak penggemar. jadi jangan khawatir tidak laku. malah bakal sangat laku. silahkan dicoba kalau gak percaya.

Postingan populer dari blog ini

Resep Cilok Bandung Bumbu Kacang Enak Banget

Resep Rawon Asli Surabaya yang Enak Banget

Resep Siomay Bandung Yang Enak Banget