Cara Membuat Manisan Salak Pedas Enak

Cara Membuat Manisan Salak - buah salak adalah buah yang enak dan manis , biasa dikonsumsi sebagai cemilan. buah yang disebut snake fruit dalam bahasa inggris ini bisa diolah menjadi berbagai olahan. misalnya keripik , sirup , dodol , kue , manisan dan masih banyak lagi. kalau kamu apakah suka buah salak? atau suka olahan dari buah salak? kalau saya suka dengan olahan sirup dan juga manisan buah salak.

Ngomong -ngomong soal manisan buah salak, manisan ini cukup enak kok , menurut saya manisan ini lebih baik dari pada manisan buatan pabrik, kenapa? jelas karena lebih alami dan tanpa bahan pengawet. sama seperti manisan buah pada umumnya. jadi kamu yang suka manisan lebih baik buat sendiri yaitu dengan membuat manisan buah. bisa menggunakan buah salak ini. RASA manisan buah salak manis , asam asam gitu, namun kamu bisa membuat rasanya sedikit pedas. bagaimana caranya? gampang sekali. jika kamu tak tau caranya cukup mengikuti resep membuat manisan salak yang akan saya bagikan ini,

Cara Membuat Manisan Salak
 Manisan Salak

BAHAN MEMBUAT MANISAN SALAK

  • Buah salak 250 gram , kupas kulitnya buang isinya kemudian belah jadi dua
  • cabe merah besar 2 buah, tumbuk kasar
  • cabe rawit 4 buah saja , tumbuk kasar
  • gula pasir 50 gram
  • air bersih 250 ml
  • garam dapur secukupnya

CARA MEMBUAT MANISAN SALAK PEDAS

  • Pertama  tama kita campurkan semua bahan yang tersedia di atas , kecuali buah salak. campurkan secara rata
  • kemudian rebus sampai gula larut , dan aduk aduk merata sampai mendidih
  • matikan api
  • masukan buah salak , aduk aduk rata tunggu sampai dingin dan gula meresap ke buah salak
  • siap disajikan , jika tidak habis bisa di simpan ke kulkas

Bagaimana ? mudah dan sederhana bukan? segera praktekan resep manisan  salak ini. semoga suka.manisan salak ini juga bisa kamu jadikan peluang bisnis. dalam membuat manisan ini bisa menggunakan salak pondoh atau bisa juga pakai salak lain yang tersedia di tempat kamu. manisan salak ini selain enak ternyata banyak juga manfaatnya , untuk diet , untuk obat mengatasi tekanan darah  tinggi. silahkan dibuat baik sebagai obat atau cemilan enak bisa saja kok.

Postingan populer dari blog ini

Resep Cilok Bandung Bumbu Kacang Enak Banget

Resep Rawon Asli Surabaya yang Enak Banget

Cara Membuat Es Pisang Coklat Yang Benar