Resep Kue Pancong Kelapa Enak Banget

Resep Kue Pancong - menikmati segelas teh hangat atau kopi memang sebaiknya ditemani dengan makan cemilan. cemilan yang enak bisa kue atau gorengan pasti enak banget sambil ngobrol dengan teman dekat. camilan apa yang enak dan mudah dibuat. kalau gorengan sudah biasa. bagaimana kalau kue pancong? apa itu kue pancong?
Resep Kue Pancong
 Kue Pancong
Kalau kamu pernah ke jakarta di situ banyak yang tahu kue ini. banyak pedagang yang jual kue ini. walau sudah tak banyak seperti dulu. namun sedikit masih ada yang jual. kue pancong ini kalau dilihat mirip dengan kue pukis. bedanya mungkin pada segi rasa dan tekstur. kue pancong tidak manis seperti kue pukis. yang asli rasanya asin dan gurih. kalau sekarang ada juga kue pancong manis yaitu dengan taburan gula. rasanya juga lebih renyah karena menggunakan santan. tidak seperti kue pukis.

Soal bentuk kue pancong ini mirip dengan kue pukis. lihat aja cetakan kue ini saja sama. mirip banget pokoknya. namun kue pancong juga ada yang disajikan menyatu beberapa kue. jadi kue dalam cetakan menyatu tidak dipisahin. kalau kue pukis kan masing - masing di pisahin ya.jadi satu satu.

kue pancong banyak mempunyai sebutan , kalau di jawa barat disebut bandros , bandros ini ada yang rasa original yaitu tanpa gula. kalau yang manis ya , dengan tambahan taburan gula. di jawa tengah juga ada , kalau disana disebutnya serabi rangin.  bahkan dibali juga ada , di bali kue pancong ini disebut daluman. wow sudah terkenal dan tersebar ya kue ini. sudah pasti karena rasanya yang enak.

yang tertarik buat kue pancong bisa mengikuti resep ini. untuk mengenang masa kecil. bahannya mudah kok mulai tepung terigu atau bisa menggunakan tepung beras , kelapa parut , santan , garam. atau mau kue pancong keju bisa ditambahkan keju , kalau suka sih.

Bahan Membuat Kue Pancong :

  • Tepung beras 125 gram
  • kelapa parut dari kelapa yang sudah setengah tua sebanyak 125 gram
  • garam dapur setengah sendok teh
  • santan 300 ml

Cara Membuat Kue Pancong :

  • Campurkan tepung beras dengan garam dapur dan parutan kelapa. aduk rata
  • rebus santan. kemudian tuangkan sedikit demi sedikit ke adonan . trus uleni sampai kalis.
  • Siapkan cetakan. panaskan. kemudian tuang adonan ke cetakan.
  • masak sampai matang , kemudian angkat.
  • Baca juga --- Resep Kue Cubit Super Enak
  • kalau suka , bisa diberi topping di atas kue nya bisa parutan keju, meses , coklat atau sesuai selera. kalau saya sih suka yang rasa original. soalnya ingat masa kecil dulu. dulu ya gak ada topping nya kayak sekarang. kalau kamu?

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Bandung Asli Enak

Cara Membuat Bubur Nasi Polos untuk orang sakit

Resep Lapis Surabaya Lembut Enak Banget